PROGRAM MOTIVASI 1 JAM MANAJEMEN PERUBAHAN

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM MANAJEMEN PERUBAHAN

Manajemen perubahan adalah cara mengelola masa transisi dari sebuah kondisi yang tidak diinginkan kepada kondisi yang diinginkan. Dalam proses perubahan diperlukan kesiapan infrastruktur organisasi, budaya organisasi yang baru, nilai, kepribadian, komunikasi, kolaborasi, kecerdasan emosional, kepemimpinan, dan rencana perubahan yang tepat sasaran. Kegiatan perubahan melibatkan pendekatan multi-komponen, seperti kepemimpinan, karyawan, dan kepemilikan dalam sebuah komunikasi dan kolaborasi yang saling mendukung untuk mencapai perubahan yang diinginkan.

Secara umum, manajemen perubahan selalu dibutuhkan oleh organisasi untuk menciptakan tata kelola organisasi dan bisnis yang lebih efektif, produktif, efisien, kreatif, dan berkinerja. Melalui perubahan yang jelas dan terbuka, organisasi berpotensi untuk memperkuat dirinya melalui komunikasi dan integrasi dalam kolaborasi yang menyatukan semua keunggulan organisasi secara profesional. Manajemen perubahan harus memastikan bahwa setiap kegiatan perubahan dilakukan secara terencana dan terukur, sehingga keberhasilan penerimaan setiap orang terhadap perubahan yang diinginkan dapat diwujudkan secara sempurna.

Setiap pimpinan dan karyawan yang terlibat dalam proses perubahan harus memahami dan menjalankan peran dan tanggung jawabnya secara bijak dan profesional. Manajemen perubahan adalah bagian dari pekerjaan setiap orang. Adalah penting untuk menetapkan tanggung jawab bagi orang yang berbeda dalam organisasi sebagai bagian dari perencanaan manajemen perubahan.

Tujuan dan Manfaat

  1. Mengetahui manajemen perubahan dan hubungannya dengan diri sendiri, kepemimpinan, budaya, organisasi, sistem, dan komunikasi di tempat kerja.
  2. Mengetahui bagaimana menjadi orang yang mengalami perubahan, dan menggunakan prinsip-prinsip dalam manajemen perubahan untuk menjalankan praktik perubahan sehari-hari di tempat kerja.
  3. Mengetahui cara memotivasi diri sendiri dan melibatkan orang-orang dengan teknik dan cara persuasive untuk menghasilkan perubahan yang diinginkan.
  4. Mampu menempatkan diri sendiri untuk fokus pada perubahan selama perubahan.
  5. Mampu memberdayakan diri sendiri dan orang lain untuk tindakan dan perubahan yang diinginkan.
  6. Mampu mengatasi dan mengelola resistensi dalam perubahan.
  7. Mampu bekerja melalui setiap proses transisi menuju perubahan.

Garis Besar Materi Motivasi Manajemen Perubahan Program 1 Jam

  1. Mempersiapkan dan mendapatkan dukungan untuk perubahan.
  2. Menjelaskan dan memvisualisasikan rencana perubahan.
  3. Mendefinisikan strategi perubahan.
  4. Membangun persepsi dan keyakinan di tingkat individu.
  5. Mengelola potensi dan bakat individu untuk mensukseskan perubahan.
  6. Mengatasi penolakan dan Menjaga energi komunikasi positif.
  7. Mengatasi kekhawatiran dan Isu.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Manajemen Perubahan 1 Jam s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI INTEGRITAS 1 JAM

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM INTEGRITAS

Integritas merupakan sebuah nilai yang sangat mahal dan sangat jarang bisa dimiliki. Ketika kita sudah menguasai integritas sebagai dasar kehidupan kita, maka segala godaan dari sumber tidak etis dan tidak jujur akan terpental secara otomatis dari energi positif diri kita. Integritas membuat kita sadar untuk menjalani hidup dari kejujuran dalam diri untuk diberikan ke luar diri dalam wujud pelayanan sepenuh hati. Kita menjadi sangat jujur untuk menjalani kehidupan dari hati nurani, dan tidak berbohong kepada nilai-nilai kehidupan yang menjadi fondasi dari karakter diri kita yang asli. Tidak semua orang mampu memiliki integritas di dalam karakter dan kepribadian. Sangat mudah untuk bisa memiliki banyak uang, kekayaan materi yang melimpah ruah, dan kemewahan hidup yang luar biasa. Tetapi, sangat tidak mudah untuk memiliki integritas yang konsisten di dalam karakter, kepribadian, sikap, dan perilaku diri. Integritas adalah sebuah nilai yang sangat bersih. Jadi, ketika karakter kita berfondasikan integritas yang kuat, maka jiwa dan perilaku kita menjadi bersih dan bertanggung jawab di dalam kejujuran yang penuh reputasi.

Integritas menjadikan kita mampu menghasilkan pekerjaan berkualitas tinggi, prestasi luar biasa, dan kinerja yang selalu melampaui target. Kita yang benar-benar jujur dengan diri sendiri akan berusaha untuk melakukan pekerjaan dan tanggung jawab dengan sangat baik pada situasi apapun. Ketika kita memiliki integritas kita akan hadir ke kantor lebih awal, bekerja lebih keras dan cerdas, konsentrasi pada setiap detail, sikap dan perilaku berdasarkan nilai-nilai inti organisasi, jujur dan bertanggung jawab terhadap apapun yang diamanatkan kepada kita, sangat rajin untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan yang dibutuhkan oleh pekerjaan. Sikap, perilaku, kebiasaan, etos, karakter, gaya hidup, etika, etiket, dan moral kita selalu konsisten dalam kebaikan. Pola hidup kita selalu selaras antara pikiran, ucapan, hati nurani, dan tindakan. Kita menjadi pribadi yang dapat dipercaya untuk menjalankan tugas apa pun dengan jujur, disiplin, etis, teliti, sepenuh hati, penuh prestasi, bertanggung jawab, berkualitas, profesional, mudah beradaptasi dengan perubahan, dan meningkatkan kompetensi dalam bidang yang kita kerjakan.

Tujuan dan Manfaat

  1. Mental dan perilaku integritas untuk mencapai keberhasilan di tempat kerja.
  2. Integritas sebagai fondasi dalam pembentukan karakter diri yang lebih jujur kepada diri sendiri, lebih percaya diri, lebih mampu menjalankan akuntabilitas, responsibilitas, mental tangguh dan tak pernah menyerah, senang menjadi orang yang diandalkan, mental dan sikap yang bertanggung jawab, mental dan sikap yang kata-katanya bisa dipegang, janji-janjinya dapat dipercaya.

Garis Besar Materi Motivasi Integritas Program Motivasi 1 Jam

  1. Integritas bersumber dari kualitas diri yang konsisten menjalankan kebaikan dan etika.
  2. Integritas meningkatkan disiplin, kejujuran, kehati-hatian, transparansi, loyalitas, akuntabilitas dan tanggung jawab.
  3. Membangun hubungan kerja yang dipercaya oleh semua pemangku kepentingan dalam keadilan dan kejujuran.
  4. Berjalannya etika bisnis, kode etik perilaku, good governance, dan moral individu yang tinggi.
  5. Menghindari konflik dan rasa curiga dengan pihak lain.
  6. Kerendahan hati, tulus, ikhlas, percaya diri, sabar, tekun, dan konsisten menjaga nilai-nilai kehidupan dalam kualitas integritas.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Integritas 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM MENGHADAPI PENSIUN

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM MENGHADAPI PENSIUN

Menjalani kehidupan pensiun bukanlah persoalan mudah. Pada kenyataannya, seseorang yang telah mengabdi dan melayani pekerjaan lebih dari tiga puluh lima tahun, saat usia pensiun tiba, dia harus meninggalkan rutinitas dan baju seragam, yang selama ini telah menjadi bagian dari pola atau konsep kehidupan dirinya. Suasana hati dari kebanyakan orang-orang yang akan memasuki masa pensiun selalu dalam ketidakstabilan. Walau pikiran dan emosi sudah sangat dewasa dengan pengalaman hidup, tetapi saat harus meninggalkan sebuah rutinitas dan pola hidup yang telah menjadi kebiasaan selama puluhan tahun, akan menjadi tidak sederhana dan tidak mudah. Pensiun adalah persoalan kesiapan mental, emosi, dan ekonomi. Pada umumnya, secara ekonomi seseorang selalu memiliki kesadaran untuk menyiapkan dirinya dengan berbagai tabungan dan investasi buat di hari tua. Tetapi, persiapan mental dan emosi selalu diabaikan, dan hal inilah yang biasanya menjadi persoalan serius setelah pensiun.

Tujuan dan Manfaat

  • Meningkatkan kualitas ibadah, harapan, semangat, motivasi, dan daya tahan diri.
  • Menghindari post power syndrome dan mengoptimalkan potensi unik diri sendiri.
  • Belajar hal-hal baru untuk menambah kompetensi yang dibutuhkan dalam visi kehidupan masa depan.
  • mengembangkan kualitas diri yang penuh rasa syukur, optimis, gembira, kreatif, bugar, dan selalu menerima realitas hidup dengan bahagia.
  • Melakukan aktivitas bisnis dengan prinsip kehati-hatian dan tidak mudah tergiur dengan tawaran keuntungan di luar akal sehat.
  • Rajin olah raga, berpikir positif, menjaga ketenangan pikiran, menjaga emosi positif, dan selalu hidup dalam momen hari ini yang kaya energi positif.

Garis Besar Materi Motivasi Pensiun Program 1 Jam

  • Menerima kehidupan pensiun dengan percaya diri dan rendah hati.
  • Mempersiapkan daya tahan mental, kejiwaan dan kecerdasan emosi untuk mengisi masa pensiun.
  • Pola hidup sehat, holistik, dan berenergi positif.
  • Mental pemenang dalam meraih harapan dan impian.
  • Menjaga daya tahan keuangan pribadi dan meningkatkan nilai uang yang Anda miliki.
  • Kewirausahaan dengan ide – ide yang sederhana dan menghasilkan uang.
  • Manajemen waktu dan hidup sepenuhnya pada hari ini.
  • Pola kehidupan yang berkualitas setelah pensiun.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Pensiun 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM MENCAPAI PRESTASI TERBAIK

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM MENCAPAI PRESTASI TERBAIK

Motivasi Prestasi telah menjadi kebutuhan pribadi untuk pencapaian keunggulan. Kita sedang menghadapi jaman yang mengalami perubahan dengan sangat cepat, sehingga kita harus sadar untuk menguatkan bakat dan potensi sukses dari dalam diri, agar menjadi lebih kuat dan mampu untuk memenangkan setiap momen dengan prestasi terbaik. Bangkitkan kualitas diri untuk menghilangkan kelemahan diri dengan tingkat energi positif yang tinggi. Miliki semangat dan motivasi yang kuat untuk merencanakan kinerja dengan tujuan yang jelas. Berdoa kepada Tuhan memohon berkah dalam pencapaian prestasi terbaik. Selalu tampil profesional dalam tindakan dan perilaku positif yang berlanjut secara kreatif dalam semua situasi. Tidak pernah menyerah untuk memberikan yang terbaik bagi diri sendiri dan organisasi. Selalu fokus pada tugas dan peluang untuk memenangkan setiap tantangan. Sangat sadar untuk menjadi anggota tim yang produktif dan kreatif dalam kolaborasi yang penuh energi gembira.

Mencapai prestasi terbaik harus dengan kesadaran untuk melangkah keluar dari zona nyaman dan berani dengan disiplin tinggi bekerja di luar zona nyaman. Mencintai ketidakpastian dan suka dengan tantangan, serta sadar bahwa tidak ada jalan pintas untuk mencapai prestasi terbaik. Membangun kepribadian yang tidak pernah malas untuk mencapai prestasi terbaik. Selalu bertindak dengan kepercayaan diri dan keberanian untuk mencapai prestasi terbaik di sepanjang proses kerja. Benar-benar mencintai segala sesuatu yang dilakukan, serta melakukan dengan sepenuh hati dan totalitas. Selalu menyiapkan mental pemenang dan kerendahan hati saat menghadapi masalah, serta memiliki keyakinan yang kuat bahwa dalam setiap masalah sudah ada solusinya, sehingga ketika ada masalah mampu menghadapinya dengan tenang dan kreatif untuk menemukan solusi terbaik.

Tujuan dan Manfaat

  • Meningkatkan semangat kerja dari dalam diri untuk melayani kecepatan dan perubahan yang semakin kompetitif.
  • Menyiapkan mental pemenang untuk bertindak dengan inisiatif  dan percaya diri dalam menangani berbagai permasalahan di lingkungan kerja.
  • Memiliki sense of belonging yang tinggi untuk memperkuat kinerja, produktivitas, inovasi dan profesionalisme di lingkungan kerja.
  • Mengembangkan kualitas kompetensi kerja, potensi diri, ethos kerja, karakter positif, pola pikir positif dan kepribadian untuk menang.
  • Mengenal dan memahami diri sendiri secara sempurna, termasuk kebutuhan kecerdasan emosional dan spiritual dalam bekerja.

Garis Besar Materi MOTIVASI PRESTASI Program 1 Jam

  • Menguatkan moral pemenang dalam karakter pribadi.
  • Memahami dan mengenal bagian terkuat dan terbaik dalam diri sendiri.
  • Menghadapi setiap tantangan dan kesulitan dengan tenang, profesional, kreatif, dan tidak menyalahkan orang lain.
  • Menjauhkan diri dari keluh-kesah dan mengubah kelemahan menjadi keunggulan.
  • Berani bekerja dari luar zona nyaman dengan percaya diri dan keyakinan yang teguh.
  • Setiap momen mampu mengembangkan potensi diri yang unggul dengan kompetensi dan motivasi untuk sukses.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Prestasi 1  s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM ETOS KERJA

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM ETOS KERJA

Etos kerja yang baik menjadikan individu dan tim memiliki kebiasaan kerja dalam bentuk disiplin yang tinggi; tanggung jawab yang tinggi; suka tolong menolong dengan rekan kerja untuk menuntaskan pekerjaan; bekerja tanpa hitung-hitungan dan memberi kontribusi yang lebih; melayani dengan hati; menghormati budaya organisasi, atasan, rekan kerja, bawahan, dan pelanggan; semangat yang tinggi dan pantang menyerah dalam mencapai target; memiliki kesadaran bahwa bekerja sama menjadi lebih kuat dan andal daripada bekerja sendiri; mengelola waktu kerja secara produktif dan efektif; mandiri dan selalu memiliki motivasi untuk menyelesaikan tugas berdasarkan kompetensi dan kemampuan diri sendiri.

Kehadiran setiap karyawan dan tim dengan etos kerja terbaik ke tempat kerja adalah semua tentang menjadi sangat baik dalam mencapai kinerja dan prestasi. Etos kerja yang baik itu membutuhkan kehadiran batiniah dengan komitmen untuk memberikan prestasi terbaik, serta perilaku kerja yang menampilkan kepribadian positif dalam semua aspek kerja. Program motivasi ini fokus pada dua bidang, yaitu: etos kerja yang bersumber dari kepribadian yang unik dan etos kerja yang bersumber dari budaya kerja. Kedua bidang ini harus satu padu dalam satu energi positif yang kuat, sehingga mampu memberikan dampak yang nyata untuk pencapaian kinerja terbaik

Manfaat dan Tujuan

  1. Semangat kerja dan komitmen karyawan untuk menghasilkan kinerja akan meningkat.
  2. Bekerja dengan niat, keyakinan, karakter, watak, sikap, kepribadian, kebiasaan, dan keunikan diri yang fokus pada prestasi.
  3. Meningkatkan kedisiplinan, pelayanan, konsistensi, dan kolaborasi dalam proses kerja.
  4. Bekerja dengan orientasi untuk mencapai target dan selalu fokus pada hasil terbaik.
  5. Kehadiran batiniah yang sepenuh hati melayani kebutuhan dan kepentingan organisasi.
  6. Meningkatnya rasa cinta pada pekerjaan dan rasa memiliki tanggung jawab pada perusahaan.

Garis Besar Materi Motivasi Etos Kerja Program 1 Jam

  1. Membangun etos kerja dari hati yang gembira, pikiran yang tenang, tubuh yang bugar
  2. Bekerja sepenuh hati dan totalitas dalam proses kerja
  3. Hubungan kerja yang produktif dan harmonis dengan semua pihak di lingkungan kerja
  4. Menguatkan kepercayaan diri, rasa syukur, rasa ikhlas, dan kerendahan hati
  5. Menampilkan kualitas diri yang profesional dalam kolaborasi dan koordinasi
  6. Melakukan pekerjaan dengan rasa cinta dan peduli untuk kinerja terbaik

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi 1  s.d. 2 Jam Etos Kerja – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM ANGER MANAGEMENT (MENGELOLA KEMARAHAN)

Marah adalah emosi yang wajar, tetapi kemarahan yang berlebihan dapat merusak kehidupan yang baik. Marah sifatnya agresif dan tidak peduli dengan perasaan orang lain. Marah tidak memiliki empati, hanya memiliki kepentingan atas keinginan. Marah bukanlah tegas, marah adalah ekspresi yang tidak mampu mengendalikan diri atas hal-hal yang tidak diinginkan. Kebiasaan marah berpotensi merusak hubungan, melukai hati, membatasi rejeki, mengurangi peluang, merusak kesehatan, menghilangkan rasa damai, dan mengurangi reputasi. Yang pasti, marah adalah perilaku atau emosi yang mengganggu suasana hati, dan menyebabkan banyak musuh.

Ketika seseorang merasa terancam atau mendapatkan ketidakadilan, maka marah dijadikan solusi. Kemarahan adalah respon otomatis atau respon sepontan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Marah merupakan kekuatan ego untuk mendesak agar kepentingannya jangan diganggu oleh siapapun. Bagi orang-orang bijak, marah dijadikan sebagai alat untuk memperbaiki diri. Saat marah muncul, orang bijak mampu mengendalikannya, dan mengarahkan energi marah untuk memenuhi hal-hal baik bagi diri sendiri. Biasanya, mereka tidak mau menyalahkan orang lain, lebih suka belajar dari peristiwa tersebut dan fokus untuk kebaikan diri sendiri.

Sesungguhnya, tidak selamanya marah itu buruk, kadang-kadang marah juga sesuatu yang baik. Kemarahan kecil yang bertujuan untuk memperbaiki hal-hal tidak baik sangat diperlukan. Tetapi, kalau bisa, selesaikan semua yang tidak baik itu dengan tegas, tanpa marah. Masalahnya, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk tegas, tanpa marah. Ketegasan tanpa marah akan memberi energi positif untuk mengambil sikap yang tepat, tindakan yang benar, solusi yang jelas, pemecahan masalah yang terkalkulasi, dan penanganan situasi yang tepat. Intinya, dari pada membuang-buang energi melalui marah, lebih baik fokuskan diri untuk tenang dan bersikap positif agar persoalan dapat dituntaskan dengan baik.

Ketika harapan Anda tidak terpenuhi, akui bahwa Anda memiliki masalah. Lalu, jujur kepada diri sendiri dan temukan solusi yang tepat untuk menuntaskan masalah tersebut. Bila dengan marah menjadikan Anda puas, maka Anda tidak perlu marah atau pun kesal dihadapan orang yang Anda marah, karena saat Anda marah kepadanya, dia pasti sakit hati, dan hal itu tidak baik untuk sebuah hubungan. Keluarkan marah Anda di tempat yang sunyi yang tidak terlihat oleh siapapun, setelah kuatkan kesadaran Anda dan maafkan mereka yang membuat Anda marah.

Tujuan dan Manfaat

  • Mengelola emosi marah dan frustrasi.
  • Mengendalikan emosi marah dan mengekspresikan diri dengan cara yang terkontrol dalam sikap positif.
  • Mempertahankan hubungan baik dengan orang lain.
  • Menghapus energi marah yang bisa meledak di setiap momen kehidupan.
  • Komunikasi asertif dengan cerdas emosi kepada orang lain.
  • Meningkatkan kualitas keterampilan emosional positif.
  • Meningkatkan kualitas respon positif dalam konfrontasi.
  • Memahami bagaimana dirinya menjadi marah dan cara untuk menghentikan kebiasaan marah tersebut.
  • Memahami siklus kemarahan dan mencegah eskalasi marah.
  • Mengurangi kemarahan dirinya dengan menggunakan berbagai strategi pencegahan.
  • Memaksimalkan efektivitas komunikasi positif dengan orang lain tanpa terlalu emosional atau membuat orang lain marah.
  • Menggunakan teknik perilaku kognitif untuk mengelola respons emosional diri terhadap berbagai peristiwa kehidupan.
  • Menanggapi konflik dengan menggunakan kecerdasan emosional dan manajemen risiko.
  • Bereaksi terhadap konfrontasi dengan cepat dan efisien sambil menjaga keseimbangan emosional dirinya.
  • Menguasai energi tenang dan tidak terpengaruh oleh kekacauan dari luar diri.
  • Memberikan maaf pada diri sendiri dan orang lain.
  • Membangun kepribadian yang berjiwa besar dalam empati dan toleransi kehidupan.

Garis Besar Materi Motivasi Anger Management Program 1 Jam

  1. Pemahaman Dasar Tentang Kemarahan
  2. Memahami Siklus Agresi Marah
  3. Mengontrol Kemarahan
  4. Komunikasi Asertif
  5. Terapi Perilaku Kognitif
  6. Menanggapi Konflik
  7. Mengelola Konfrontasi
  8. Kekuatan Pengampunan dan Permintaan Maaf

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi 1  s.d. 2 Jam Anger Management – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899