PROGRAM MOTIVASI 1 JAM STRESS MANAGEMENT

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM STRESS MANAGEMENT 

Stres yang baik mendorong seseorang untuk mencapai batas agar mencapai prestasi atau kinerja yang lebih tinggi. Stres yang buruk menjebak seseorang untuk gagal dan tak berdaya dengan situasi yang dihadapi. Stres adalah sesuatu yang biasa dan merupakan bagian dari kehidupan setiap orang, tidak seorang pun yang bisa menghindari stres. Stres, tekanan, trauma adalah kondisi yang wajar dalam kehidupan cepat dan penuh tantangan ini. Dampak stres berkaitan kepada kesehatan total dari fisik, mental, emosional, dan jiwa. Bila stres didiamkan, maka dia berpotensi membahayakan jiwa dan raga. Stres harus ditangani dengan cara-cara holistik oleh tubuh, pikiran, jiwa, emosi, intelek, dan ego sehingga menjadi tidak membahayakan bagi kesehatan Anda. Stres tidak harus dilawan, tapi dirangkul dan ditangani dengan pikiran yang bersih. Tingkatkan kesadaran dan miliki pengetahuan, kemudian temukan strategi yang sesuai dengan karakter Anda untuk menangani stres yang Anda alami.

Stres diciptakan dari sumber energi negatif, seperti: kehilangan, kematian, kerugian, kegagalan, tekanan kerja, penolakan, perselisihan, persaingan, perceraian, pensiun, dan banyak kondisi yang tidak Anda inginkan berpotensi menjadi sumber stres. Stres biasanya dirasakan dalam wujud keluhan fisik mulai dari sakit kepala, sakit punggung, sakit perut, keringat dingin, nyeri leher, hipertensi – sampai semua ini mengkondisikan gangguan mental, seperti: kecemasan, marah, benci, putus asa, lelah, malas, frustrasi, tak berdaya, dan sangat banyak gejala-gejala stres dalam bentuk negatif lainnya yang bisa menurunkan kesehatan dan kebahagiaan hidup Anda.  Kemampuan mengelola stres adalah sebuah keterampilan dan pengetahuan yang dapat dipelajari oleh siapa pun. Semakin sering berlatih dan menguasai teknik-teknik peredam stres, maka semakin unggul daya tahan diri dalam menghadapi berbagai realitas hidup.

Tujuan dan Manfaat

  1. Memahami apa itu stres baik, stres buruk, sumber stres, dan proses terjadinya stres.
  2. Mengelola waktu untuk gaya hidup yang sehat dan penuh sukacita.
  3. Menemukan keseimbangan antara kebutuhan pribadi, pekerjaan, dan keluarga.
  4. Memiliki tujuan dalam hidup dan memiliki cara untuk mendapatkan dukungan.
  5. Menjalankan pola hidup yang cukup tidur, diet sehat, olah raga teratur, kebiasaan baik, dan pola pikir positif.
  6. Menanggapi situasi stres dengan menggunakan berbagai teknik manajemen stres.
  7. Meningkatkan konsentrasi dan fokus pada peningkatan kualitas pekerjaan.
  8. Meningkatkan energi positif untuk mencapai kesuksesan dalam kehidupan kerja dan pribadi.
  9. Memiliki pengalaman dan pengetahuan holistik untuk menghadapi stres secara non-medis, sehingga tidak bergantung pada obat-obataan berbahaya jenis apapun.

Garis Besar Materi Motivasi Stress Management Program 1 Jam

  1. Tanda-tanda stres dan memiliki kesadaran untuk mengatasi kerusakan diri.
  2. Perbedaan stres dan eustress.
  3. Stres akut dan stres kronis.
  4. mengerti tentang paparan stres, respons stres, dan kapasitas stres.
  5. peran pikiran, intelek, dan ego dalam manajemen stres.
  6. Fokus pada peningkatan diri, bukan pada kesempurnaan diri.
  7. Konsentrasikan hanya pada apa yang bisa diubah.
  8. Menjadi diri sendiri dan tidak menjadi orang lain.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Stress Management 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM INOVASI DAN KREATIVITAS

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM INOVASI DAN KREATIVITAS

Perubahan dan tantangan membutuhkan sumber daya manusia yang kreatif untuk membuat organisasi dan bisnis menjadi lebih kompetitif. Seperti kata Albert Einstein bahwa imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. Sebab, pengetahuan hanya mampu mendefinisikan semua yang diketahui dan dimengerti saat ini, sedangkan imajinasi memungkinkan pikiran kreatif untuk menemukan atau menciptakan sesuatu yang belum pernah diketahui ataupun dimengerti selama ini.

Kompetisi bisnis di dunia globalisasi seperti sekarang ini sedang mengharuskan setiap insan organisasi bisnis, apapun fungsi dan peran mereka, untuk menjadi energi kreatif yang bekerja dengan kompetitif, dan memenangkan persaingan bisnis dengan risiko yang terhitung. Dalam hal ini, setiap orang di dalam organisasi tidak hanya bergantung kepada pengetahuan praktis dan rutinitas yang monoton, tetapi sudah wajib menggunakan kreativitas dalam peran dan fungsi kerja masing-masing, serta cerdas berinovasi supaya dapat menggunakan sumber daya secara lebih efektif, produktif, dan efisien.

Kreativitas merupakan keterampilan yang dapat dipelajari dan dikuasai oleh siapapun. Jadi, setiap insan organisasi bisnis, apapun latar belakang mereka, dan apapun pekerjaan yang sedang mereka lakukan sekarang, bila mereka menguasai seni dan teknik kreativitas, maka mereka dapat menggunakannya untuk keberhasilan pekerjaan mereka dengan lebih baik. Kreativitas dapat membantu setiap orang untuk mempelajari solusi, pengambilan keputusan, penyelesaian masalah, dan juga mampu bekerja dengan nilai-nilai inovasi.

Tujuan dan Manfaat

  1. Menguasai teknik kreativitas untuk membantu pekerjaan sehari-hari.
  2. Meningkatkan kepercayaan diri untuk menyelesaikan tugas-tugas dengan lebih kreatif.
  3. Berani mengambil keputusan dan cerdas menyelesaikan masalah.
  4. Menguasai prinsip-prinsip kreativitas dan inovasi untuk meningkatkan produktivitas dan efektivitas kerja.
  5. cara berpikir kreatif untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi.
  6. Mencari akar penyebab masalah secara efisien dan menggunakannya untuk menemukan solusi.

Garis Besar Materi Motivasi Inovasi dan Kreativitas Program 1 Jam

  1. Cara kerja kreativitas dan inovasi
  2. Prinsip-prinsip kreativitas.
  3. Kreativitas untuk menyelesaikan hal-hal tak terduga.
  4. Kebiasaan buruk yang menghalangi kehadiran ide-ide baru.
  5. Memperluas wawasan dan ruang pencarian tanpa terjebak di dalamnya.
  6. Memahami proses kreativitas.
  7. Memahami teknik kreativitas.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi INOVASI DAN KREATIVITAS 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI ETIKA 1 JAM

PROGRAM MOTIVASI ETIKA 1 JAM

Etika tidak sebatas tentang benar dan salah, tetapi merupakan sikap dan kepribadian untuk menghormati jalinan kehidupan yang jujur dan saling bertanggung jawab. Etika, termasuk etika organisasi, adalah bagian penting dari kehidupan pribadi dan kerja kita. Sisi etis seseorang selalu didasarkan pada nilai-nilai moral, kepekaan, dan rasa tanggung jawabnya terhadap masyarakat. Ciri-ciri moral ini menghasilkan pilihan etis yang mengatur dan menginformasikan semua keputusan kerja penting. Individu dengan perilaku etis yang kuat lebih fokus dan bertanggung jawab. Mereka mengembangkan rasa pencapaian yang lebih tinggi dengan hati nurani yang jelas, yang memiliki efek motivasi dan positif pada karir mereka sambil memengaruhi budaya dan produktivitas dalam organisasi.

Etika adalah tentang membuat pilihan yang mungkin tidak selalu terasa mudah atau bermanfaat, tetapi itu adalah pilihan yang pada akhirnya akan terbukti benar. Prinsip etika adalah terwujudnya keteraturan dan keseimbangan dalam kehidupan yang dinamis, tidak menjadi kaku, tidak terjebak dalam kepentingan sempit, dan mampu beradaptasi dengan perubahan. Ini adalah tentang menjadi manusia yang sadar bahwa dirinya hidup di alam semesta yang teratur yang mengalami perubahan tanpa menjadi kacau. Oleh karena itu, kita memiliki kesadaran untuk merawat kehidupan sosial, alam semesta, dan diri sendiri dengan perbuatan baik. Kita tidak mau melakukan kerusakan atau menghilangkan keseimbangan dalam diri kita sendiri; dalam kehidupan sosial kita; termasuk merawat sikap etis kita terhadap alam semesta yang merupakan rumah kita bersama.

Etika bukan aturan berdasarkan hukum; etika lebih didasarkan pada kebaikan. Kebaikan tidak terikat oleh satu definisi. Itu seperti kecerdasan: mengalir bebas, tetapi memiliki kebijaksanaan intrinsiknya. Etika seperti momen ketertiban; dan tindakan yang lahir dari keteraturan adalah kebaikan. Kebaikan dalam mode tindakan adalah etika. Menjadi etis adalah tentang mengambil tindakan yang benar bahkan dalam situasi yang paling tidak menguntungkan atau oportunistik. Etika memberikan energi baik untuk membangun kesopanan dalam kehidupan sosial. Etika menciptakan kepribadian positif yang memiliki energi harmoni dalam tindakan di ruang sosial. Etika menciptakan kepribadian positif yang secara konsisten mengucapkan kebenaran dan kebaikan; menjadi energi positif untuk keadilan, ketertiban, kedamaian, dan keindahan dalam kehidupan bersama. Sikap dan perilaku berpusat pada etika, hati nurani sangat aktif membangun jiwa yang positif untuk secara konsisten menjalankan etika di semua bagian kehidupan. Pikiran, emosi, dan ego disatukan dalam jiwa yang positif untuk melakukan tindakan yang etis dan benar.

Etika menempatkan kejujuran, integritas, tanggung jawab, sopan-santun, dan niat baik sebagai tempat memulai semua tindakan kita. Dalam hal ini, tindakan etis dari setiap individu disatukan untuk membangun energi positif yang kuat, sehingga mampu menciptakan jalan keberuntungan bagi siapa pun, untuk menikmati kemakmuran dan kesejahteraan. Etika bertujuan untuk mengaktifkan proses kebaikan di antara para penghuni bumi, sehingga setiap orang mampu merasakan keindahan dan mengalami kemakmuran yang berlimpah dari bumi kita yang kaya raya ini. Selain itu, etika memberikan ketenangan pikiran yang luar biasa, sehingga kesadaran untuk menegakkan integritas dalam jalinan kehidupan bersama muncul dari hati nurani. Hati nurani yang kuat dengan etika mampu melakukan hal-hal terbaik untuk kehidupan yang sejahtera, serta merawat kemakmuran bagi setiap individu dalam ruang kehidupan yang damai dan indah.

Garis Besar Materi Motivasi Etika Program 1 Jam

  1. Pemahaman dasar etika organisasi dan etika umum
  2. Pikiran positif sebagai fondasi etika
  3. Manfaat etika dalam pertumbuhan potensi diri
  4. Sumber etika dan sifat etika
  5. Model perilaku etis
  6. Perbedaan antara moralitas dan etika
  7. Nilai-nilai moral dan norma-norma yang mendorong kualitas etika
  8. Cara mengekspresikan etika umum dalam hubungan sehari-hari
  9. Karakter komunikasi yang etis
  10. Membedakan yang benar dan salah
  11. Kehalusan budi dan empati dalam hubungan sosial

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi ETIKA 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899