PROGRAM MOTIVASI 1 JAM BUDAYA SOPAN SANTUN

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM BUDAYA SOPAN SANTUN

Rendahnya kualitas kesopanan dan tata krama antara insan perusahaan akan menjadi pengganggu yang serius di tempat kerja. Ketidaksopanan di tempat kerja berdampak buruk dan berpotensi menciptakan organisasi dengan stres tinggi. Perilaku kasar di tempat kerja, komentar  kasar, mempermalukan di depan umum, intimidasi, berteriak pada satu sama lain, fitnah, bullying, diskriminasi, pelecehan, dendam, benci, serta sikap dan perilaku tidak sopan yang lainnya; pasti akan meningkatkan kecemasan, ketakutan, depresi, stres, absensi, dismotivasi, penurunan kualitas kerja, penurunan kepuasan kerja, penurunan omset bisnis, dan hilangnya kemampuan karyawan untuk memenuhi tujuan kerja mereka.

Ketidaksopanan di tempat kerja akan menghambat proses komunikasi dan kolaborasi. Dampaknya, perusahaan tidak akan mendapatkan kualitas kerja yang baik; pelanggan tidak akan mendapatkan kualitas pelayanan yang baik; kepemimpinan sulit mengambil keputusan yang tepat, karena informasi dan data dari karyawan pasti berkualitas rendah; karyawan tidak akan mampu berkontribusi dengan baik, karena stres mencegah mereka untuk berpikir jernih di tempat kerja; dan energi gosip akan menguasai semua dimensi kerja. Selanjutnya, energi negatif akan menciptakan konflik berkepanjangan yang menjauhkan hubungan kerja positif diantara insan perusahaan.

Ketidaksopanan di tempat kerja akan menghilangkan loyalitas insan perusahaan kepada perusahaan; akan menghilangkan kemampuan manajer untuk mengelola unit kerja dan tanggung jawabnya dengan produktif; akan menjadikan semua orang di dalam perusahaan menderita secara batin dan fisik; akan menjadikan orang-orang menguras tenaga dan waktu hanya untuk melayani emosional stres diantara satu sama lain; dan akan menjadikan orang-orang tidak produktif, karena menderita oleh stres yang tinggi.

Tujuan dan manfaat

  1. Membangun lingkungan kerja yang sopan santun dengan tata krama, etis, saling menghormati, saling menghargai, dan mencegah perilaku tidak sopan.
  2. Membangun lingkungan kerja yang sehat dan berkualitas prima
  3. Mengurangi stres dan meningkatkan kegembiraan
  4. Membantu merehabilitasi konflik akibat pelecehan dan perilaku negatif.

Garis Besar Materi Motivasi 1 Jam Budaya Sopan Santun

  1. Dampak negatif dari perilaku tidak sopan.
  2. Menghormati dan menunjukkan respek kepada setiap orang.
  3. Ketidaksopanan adalah biaya yang tidak terlihat.
  4. Berbagai akar penyebab dari ketidaksopanan.
  5. Penyebab konflik dan perilaku tidak sopan.
  6. Mindset dan perilaku yang memaafkan dengan tulus.
  7. Membangun hubungan kerja yang positif.
  8. Memanfaatkan sikap baik untuk meningkatkan pengaruh.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Budaya Sopan Santun 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM KEUANGAN PRIBADI

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM KEUANGAN PRIBADI

Uang adalah nilai yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan hidup, karena itu uang harus dirawat dengan kesadaran yang tinggi agar Anda tidak mengalami masalah keuangan yang berat. Anda harus sadar bahwa jika tidak mampu mengelola keuangan pribadi pasti akan berhadapan dengan tekanan hidup yang bersumber dari persoalan keuangan. Masalah keuangan memunculkan banyak persoalan buruk dalam hidup, serta menjadi penyebab utama dari ketidakbahagiaan dalam hubungan kerja dan hubungan keluarga. Uang adalah kekuatan yang harus dikelola dengan bijak, tidak boleh sedikitpun diremehkan. Uang yang pengeluarannya dikendalikan dalam rasa syukur, serta diatur sesuai kebutuhan haruslah menjadi gaya hidup. Pastikan Anda selalu mengelola uang dengan menyeimbangkan antara pengeluaran dan pendapatan. Biasakan pola hidup untuk menghindari pengeluaran yang tidak perlu. Miliki anggaran keuangan pribadi sebagai alat yang berguna untuk merencanakan pengeluaran dari penghasilan. Jangan berutang untuk konsumsi, bersabarlah melalui proses menabung untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan yang sifatnya konsumtif. Jangan pernah berutang untuk usaha yang bersifat sepekulasi. Jadilah pengelola keuangan pribadi yang fokus untuk kebahagiaan dan ketenangan hidup. Hindari semua potensi yang dapat memperlemah keuangan Anda, kenali diri sendiri dan temukan kekuatan dari dalam diri sendiri untuk melakukan penguatan terhadap keuangan pribadi Anda.

Tujuan dan Manfaat

Menghargai penghasilan dengan rasa syukur dan memanfaatkan uang untuk kebahagiaan hidup.

Garis Besar Materi Motivasi 1 Jam Keuangan Pribadi

  1. Mengelola keuangan pribadi secara holistik.
  2. Memiliki budget keuangan yang berkualitas.
  3. Peran uang dalam kehidupan sosial.
  4. Investasi yang cerdas dan rendah hati.
  5. Mengendalikan pengeluaran.
  6. Gaya hidup yang sederhana dan tidak suka pamer.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Keuangan Pribadi 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM LEADERSHIP

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM LEADERSHIP

Pemimpin yang baik selalu hadir untuk membantu, menolong, melayani, pemecah masalah, mendorong kreatifitas dan inovasi, membangun kepercayaan diri, memimpin berdasarkan nilai dan integritas, serta mampu memotivasi kinerja dan prestasi menjadi lebih baik. Kepemimpinan yang berkualitas merasa sangat penting untuk membuat kualitas kerja setiap orang kaya integritas, etika, karakter, emosional yang cerdas, antusiasme, tekad, keyakinan, tanggung jawab, kerja keras, disiplin, dan kebijaksanaan dalam kepemimpinan yang berkualitas.

Pemimpin yang baik memiliki keterampilan, pengetahuan, perilaku, emosi, sikap, etika, integritas, keunggulan, dan keunikan yang membedakan dirinya dari orang yang dia pimpin. Dia menjadi pemimpin yang sukses dalam memberi inspirasi dan memotivasi orang lain. Dia menjadi pemimpin dengan kemampuan untuk menciptakan visi dan mentransfernya ke orang di sekitar dia. Dia menjadi pemimpin yang menciptakan harapan dan memperjuangkan semua harapan itu bersama-sama orang yang dia pimpin dengan cara-cara yang etis, efisien, kreatif, dan produktif. Dia menjadi jembatan komunikasi antara semua fungsi dan peran kerja, serta cerdas membuat perencanaan dan cerdas mengelola orang untuk menjalankan perencanaan yang dibuat.

Tujuan dan Manfaat

  1. Membangun kepemimpinan yang cerdas mengelola semua kekuatan dengan memahami berbagai tantangan di masa depan.
  2. Membangun kepemimpinan yang bekerja sesuai visi, nilai, dan misi organisasi.
  3. Memimpin berdasarkan nilai, integritas, etika, tanggung jawab moral, dan bekerja berdasarkan data dan informasi yang benar untuk tindakan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi.

Garis Besar Materi Motivasi 1 Jam Leadership

  1. Mengembangkan karakter kepemimpinan yang mendukung tujuan organisasi. 
  2. Pemimpin sejati yang jujur dan yang dapat dipercaya.
  3. Mencapai keunggulan dalam semua aspek kepemimpinan.
  4. Memimpin dengan kekuatan dan semua potensi terbaik.
  5. Menjalankan etika dalam kekayaan integritas kepemimpinan.
  6. Kepemimpinan yang berkelanjutan melalui perubahan dan pengabdian dalam totalitas kerja.
  7. Memilih, mengelola, dan mempertahankan orang-orang terbaik.
  8. Mempersiapkan kualitas kepemimpinan untuk menjawab tantangan masa depan.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi 1 s.d. 2 Jam LEADERSHIP – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899