PROGRAM MOTIVASI 1 JAM KEPERCAYAAN DIRI

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM KEPERCAYAAN DIRI (SELF-CONFIDENCE)

Kepercayaan diri terbentuk dari kuatnya keyakinan diri dan harga diri untuk berjuang dalam mencapai tujuan. Dalam hal ini, kepercayaan diri dimulai dari kesadaran dan niat yang hebat untuk menguasai keterampilan dan kompetensi secara sempurna, kemudian menggunakannya secara profesional dalam mencapai tujuan.

Di tempat kerja,kepercayaan diri adalah modal untuk meningkatkan kinerja dan prestasi. Setiap karyawan yang bekerja dengan kepercayaan diri yang tinggi merupakan energi sukses untuk pencapaian kinerja yang lebih tinggi. Kepercayaan diri karyawan menjadikan karyawan lebih berani mengambil resiko, lebih tegas menjalankan aturan dan tata kelola terbaik, lebih yakin untuk mencapai target, dan selalu bertindak dengan optimis untuk pencapaian terbaik.

Karyawan yang penuh percaya diri mampu menginspirasi dan membangun kepercayaan pada orang lain. Mereka mampu menularkan semangat, antusiasme, motivasi, keyakinan, etos terbaik, dan keberanian – kepada rekan-rekan kerja mereka, atasan mereka, bawahan mereka, dan juga pelanggan mereka. Mereka juga menjadi orang yang paling dipercaya, diinginkan, dibutuhkan, dan diandalkan di tempat kerja.

Kepercayaan diri sangat penting dalam hampir setiap aspek kehidupan, dan orang-orang yang kurang percaya diri dapat merasa sulit untuk menjadi sukses. Di tempat kerja, bila karyawan sudah merasa tidak percaya diri, maka mereka akan sulit untuk diandalkan dalam berbagai peningkatan kinerja. Karyawan yang tidak percaya diri pasti merasa tidak mampu untuk mendukung proyek penting perusahaan dan selalu gugup, meraba-raba, serta tidak yakin dengan kemampuan sendiri.

Tujuan dan Manfaat

  1. Membangun kepercayaan diri atas dasar kesadaran, keyakinan, harga diri, dan merasa siap bekerja di luar zona nyaman.
  2. Memiliki mental pemenang dalam rasa kepercayaan diri untuk persiapan pencapaian target; menetapkan target dan merasa yakin untuk mencapai target; serta bekerja dengan cepat, akurat, tepat, benar, fokus, yakin, penuh semangat, dan produktif.
  3. Menerima tugas dan pekerjaan dengan tantangan yang sulit, meningkatkan kualitas diri dalam menghadapi kemunduran, lebih bertanggung jawab, berani mengakui kesalahan, belajar dari kesalahan, dan bekerja keras untuk memperbaiki kesalahan.

Garis Besar Materi Motivasi 1 Jam Kepercayaan Diri

  1. Kepercayaan diri membuat Anda melakukan hal-hal hebat dengan mudah
  2. Selalu tampil konsisten dan penuh percaya diri saat berurusan dengan perilaku atau situasi yang tidak mudah.
  3. Menumbuhkan Self-Efficacy yang kuat di dalam diri
  4. Self-esteem sebagai fondasi untuk memperkuat rasa percaya diri
  5. Menguatkan sugesti sukses dan meyakinkan diri
  6. Tidak mendengarkan suara pesimis yang mencegah untuk melakukan tindakan positif
  7. Hubungan yang harus dipahami dari keyakinan, pikiran, emosi, dan perilaku
  8. Tidak membiarkan rasa takut terbentuk dengan kuat untuk menghilangkan kepercayaan diri
  9. Sukses dan gagal hanya masalah pikiran
  10. Selalu berkomunikasi dengan kepercayaan diri yang tinggi saat ketidakpastian menguat

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Kepercayaan Diri 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM MANAJERIAL SKILL

Apapun itu pekerjaan seorang manajer, baik itu sedang mengelola departemen atau tim proyek, wajib untuk mengetahui cara menyelesaikan pekerjaan dengan benar dan profesional. Pekerjaan manajerial terjadi dengan bantuan orang lain; bantuan itu bersumber dari atasan, bawahan, dan rekan kerja lintas fungsi. Bagi manajer yang berkualitas, melakukan pekerjaan itu sebenarnya tidaklah sulit, persoalan rumit muncul saat manajer harus menghabiskan banyak waktu untuk mengelola hubungan dengan orang lain dan berkomunikasi dengan baik agar orang lain itu mengerti untuk membantu kebutuhan manajer dalam menyelesaikan pekerjaan. Intinya, manajer tidak hanya harus hebat dalam menguasai keterampilan teknis, tetapi juga harus hebat dalam menguasai ketrampilan manajerial yang begitu luas dan kadang tanpa batas.

Setiap manajer atau calon manajer perlu mengembangkan dan meningkatkan kemampuan manajerial secara berkelanjutan seiring perkembangan karir dan saat harus memenuhi tantangan manajerial baru. Keterampilan seperti: mendelegasikan, memotivasi, berkomunikasi, merencanakan, mengevaluasi, koordinasi, dan memahami dinamika tim adalah beberapa keterampilan utama yang sangat dibutuhkan. Dengan keterampilan tersebut, seiring dengan kesabaran dan ketenangan diri yang hebat, manajer dapat menjalankan fungsi manajerial dengan sangat efektif.

Pemimpin memberi visi, inspirasi, dan tantangan untuk mencapai target terbaik kepada setiap manajer. Untuk itu, setiap manajer harus bekerja dengan fokus pada manajemen yang baik. Manajer bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua proses kerja dilakukan dengan tata kelola yang baik, aturan yang benar, dan secara etis. Manajer harus menguasai banyak keterampilan manajerial supaya dapat menjadi manajer yang diandalkan.

Manajemen yang efektif hanya dapat dijalankan oleh para manajer yang melengkapi dirinya dengan berbagai keterampilan. Jadi, manajer yang hebat itu selalu hebat dalam keterampilan-keterampilan, seperti: perencanaan, pendelegasian, komunikasi, motivasi, eksekusi, menganalisa situasi dan keadaan, hubungan antar pribadi, pelayanan, kemampuan untuk memperbaiki, fokus, disiplin, manajemen waktu, mengelola masalah dan menemukan solusi, inovatif, kreatif, mampu terjemahkan visi dan instruksi pemimpin, serta mudah beradaptasi dengan perubahan. Selanjutnya, setiap keterampilan yang dimiliki manajer harus dapat melengkapi keterampilan dan kompetensi dari semua pihak di dalam organisasi. Manajer yang hebat selalu sadar untuk mengembangkan dan meningkatkan semua keterampilan tersebut sehingga manajer dapat membantu organisasi, staf, dan kepemimpinan untuk mencapai tujuannya secara efisien dan efektif.

Tujuan dan Manfaat

  1. Menjadi kekuatan yang efektif dalam pelaksanaan kegiatan dan operasional organisasi, serta dalam pencapaian target yang ditetapkan.
  2. Melakukan dan mengerjakan tugas-tugas manajerial secara optimal dengan kinerja terbaik.
  3. Menyelesaikan masalah dengan inisiatif dan tanggung jawab sebelum diminta atasan.
  4. Fokus dan bekerja dengan disiplin yang tinggi bersama tim untuk mencapai hasil terbaik
  5. Melakukan eksekusi dengan terencana bersama gabungan tim yang benar-benar melakukan pekerjaan secara profesional dan baik.

Garis Besar Materi Motivasi 1 Jam Manajerial Skill

  1. Bekerja dalam dinamika tim dan mendorong hubungan yang baik.
  2. Memilih dan mengembangkan orang yang tepat.
  3. Mendelegasikan secara efektif.
  4. Memotivasi orang.
  5. Mengelola disiplin dan menghadapi konflik.
  6. Berkomunikasi secara efektif dan bijak.
  7. Perencanaan, pemecahan masalah dan pengambilan keputusan.
  8. Menghindari kesalahan manajerial yang umum.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi MANAJERIAL SKILL 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM TEAM BUILDING

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM TEAM BUILDING

“Tidak ada ‘aku’ di tim,” tapi setiap “aku” bisa bersatu sebagai “kita,” sebuah tim menjadi sukses ketika “aku” bersedia melakukan apa pun untuk keberhasilan tim. Dalam tim, aku bersedia menggali potensi, menyumbang yang terbaik, membuka pikiran untuk solusi, memainkan peran dengan bijak, dan memenangkan setiap target tepat waktu. Jika ‘aku’ sadar untuk menjadi ‘kita’ dan berdamai dengan diri sendiri untuk menjadi kita, hal ini menjadikan aku memperlakukan orang-orang di dalam tim sebagai diriku sendiri.

Setiap anggota tim harus menyadari bahwa kualitas pekerjaan tidak dapat dipisahkan dari kualitas diri. Ketika setiap anggota tim membawa keluar semangat untuk sukses bersama tim dan sifat-sifatnya seperti ketulusan, kehangatan, kebaikan, kasih sayang, kepedulian, integritas, loyalitas, dan intuisi dalam manajemen dan kepemimpinan; maka, tim yang solid akan terbentuk secara alami. Hal ini akan menyentuh inti individu di mana masing-masing individu mengalami kesatuan dengan diri dan kesatuan dengan semua, efek kerja sama akan bertahan lama dan selamanya.

Sekelompok individu yang berkomitmen dengan baik dapat mengatasi segala rintangan yang menghadang mereka. Dalam dunia kerja yang kompleks, tidak ada individu yang memiliki semua keterampilan; orang-orang dengan keterampilan berbeda berkumpul bersama dalam satu platform dan setiap organisasi adalah campuran beragam ego dan aspirasi. Membangun tim membutuhkan komunikasi yang efektif, tempat kerja yang hidup dengan ruang untuk solusi kreatif, motivasi, tujuan yang disepakati bersama, dan yang terpenting, mengidentifikasi dan memanfaatkan kekuatan individu. Tidak ada tugas yang berat, mengingat setiap manusia itu unik. Kelangsungan hidup sebuah bisnis tergantung pada memenuhi permintaan pasar. Jika tim selalu beradaptasi dengan kecepatan dan perubahan, maka tim selalu hebat untuk memenuhi permintaan pasar dengan inovatif.

Dalam kerja tim, perbedaan disingkirkan untuk alasan yang lebih besar. Jika sebuah tim bersatu dengan baik, kendala apa pun dapat diatasi atau dikelola. Tetapi jika orang terus bertengkar, itu merusak produktivitas dan saling melemahkan. Tim yang baik hidup berdamai dengan rasa hormat terhadap satu sama lain. Tidak boleh ada ledakan kemarahan. Tidak boleh ada yang menunggu pujian untuk menjadi lebih hebat. Mengelola individu adalah tugas yang dinamis karena situasi di depan tim lebih tidak stabil daripada pasar saham. Penting untuk menumbuhkan kesatuan tim yang harmonis di mana keterampilan anggota individu digunakan untuk kebaikan bersama. Kita bisa memenangkan dunia sebagai sebuah tim jika kualitas individu terus-menerus disempurnakan dengan berbagai kualitas dan kompetensi terbaik.

Tujuan dan Manfaat

  1. Membangun kerja tim yang kuat dan profesional dalam wujudkerjasama, kolaborasi, koordinasi, komunikasi, pemecahan masalah, saling percaya, dan keterampilan emosional.
  2. Meningkatkan efisiensi dan produktivitas tim, serta mencegah tim jatuh ke dalam mentalitas destruktif.
  3. Meningkatkan kualitas hubungan yang mendukung satu sama lain dalam ikatan toleransi dan empati antara anggota tim melalui pengalaman bersama atau pemecahan masalah kolektif.

Garis Besar Materi Motivasi 1 Jam Team Building

  1. Kita hidup di jaman kolaborasi, bukan jaman kompetisi.
  2. Merawat disiplin, komitmen, tanggung jawab, dan kepribadian yang solid bekerja dalam tim.
  3. Memberikan kontribusi, pelayanan, dan peran yang kaya kualitas untuk kesuksesan tim.
  4. Saling menjaga kualitas kerja dan profesionalisme untuk mencegah anggota tim jatuh ke mentalitas negatif dan destruktif.
  5. Mengelola stres, marah, konflik, dan emosi negatif lainnya agar tidak merusak proses kerja.
  6. Meningkatkan komunikasi dengan cara memahami persepsi, logika berpikir, kepercayaan, dan keyakinan dari semua individu anggota tim.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi TEAM BUILDING 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899