PEKERJAAN KITA HARUSLAH MENJADI SUKACITA BAGI KEHIDUPAN KITA

“Jangan menjadikan dirimu penting, tetapi jadikan dirimu berguna; layani pekerjaanmu dengan tekun, rajin, dan penuh cinta.”~Djajendra

Kita harus memiliki ketekunan dan sifat rajin tanpa batas untuk meningkatkan kualitas pekerjaan kita. Perhatian kita harus benar-benar sempurna untuk memperbaiki sifat dan kebiasaan kerja dari dalam diri. Kita harus memiliki komitmen yang kuat untuk mengistirahatkan sifat malas, sifat yang suka mencari banyak alasan, dan semua sifat-sifat negatif yang membuat pekerjaan kita tidak berkualitas. Jika kita sadar bahwa sesungguhnya di dalam diri kita ada benih-benih yang bermanfaat dan yang tidak bermanfaat, maka kita harus mau bekerja lebih keras untuk tidak menguatkan yang tidak bermanfaat di dalam diri kita.

Sifat tekun dan rajin haruslah menjadi kebiasaan positif dari kesadaran diri tertinggi kita. Ketika kita menyirami kebiasaan positif kita dengan pengetahuan dan kesadaran, maka itu menjadi energi positif dan menampilkan etos kerja yang kuat untuk menghasilkan kinerja terbaik. Semakin sadar kita untuk menjadi lebih rajin dan lebih tekun, semakin sadar kita untuk mengembangkan pikiran-pikiran positif, maka semua ini menjadi dasar membentuk mental pemenang bagi kekuatan kita. Pikiran harus kita manfaatkan dengan bijaksana untuk membantu menguatkan potensi-potensi terbaik kita agar bersinar dalam pekerjaan yang kita lakukan.

Perilaku etis dan semua sifat baik kita harus terus-menerus tumbuh untuk mewujudkan kehidupan terbaik bagi kita. Setiap momen praktik ketekunan terhadap energi positif harus kita lakukan. Kita harus bisa merasakan kebahagiaan, merasakan kedamaian, merasakan ketenangan pikiran, merasakan semangat kerja yang luar biasa kuat, merasakan mental yang siap menjemput prestasi, merasakan cinta yang mendalam terhadap pekerjaan kita, serta merasakan kesenangan dalam pekerjaan yang kita lakukan. Jangan pernah berhenti seditikpun untuk bersyukur dan merasakan kebahagiaan yang mendalam bersama pekerjaan yang sedang kita lakukan.

Ketekunan kita untuk menjaga nilai-nilai positif haruslah menjadi komitmen dari integritas diri yang kuat. Setiap saat jaga dan rawat nilai-nilai positif itu menjadi semakin kuat di dalam diri. Bantu nilai-nilai positif tersebut agar mereka terwujud dalam perilaku terbaik kita. Ketika nilai-nilai positif terwujud menjadi perilaku etis dan perilaku kaya prestasi, maka mereka mampu mendatangkan berbagai hal-hal baik untuk keindahan hidup kita. Ketekunan kita bertujuan untuk membawa semakin banyak nilai-nilai positif ke dalam potensi dan bakat kita, sehingga potensi dan bakat kita semakin terlihat dan terwujud dalam bentuk prestasi terbaik.

Ketekunan berarti kita secara sungguh-sungguh dan penuh perhatian membangun kualitas diri kita dengan nilai-nilai positif yang bermanfaat bagi kebaikan hidup kita. Dan, membuang semua nilai-nilai yang tidak bermanfaat bagi kebaikan hidup kita. Dalam hal ini, kita sudah tidak mudah lagi terpengaruh oleh nilai-nilai kehidupan dari orang lain. Kita sudah mampu menjadi diri sendiri yang fokus membangun kualitas diri dari kedalaman kesadaran kita.  Jadi, setiap hari diri kita sibuk dengan kesadaran untuk memiliki perilaku kerja dari nilai-nilai, seperti: cinta, keberanian, kesabaran, kasih sayang, empati, toleransi, pengampunan, sukacita, kedamaian, kebahagiaan, rajin, tekun, ulet, kreatif, bersyukur, dan semua sifat-sifat positif yang menguntungkan bagi keindahan hidup kita. Pada akhirnya, kita sudah tidak mengenal lagi sifat-sifat buruk, seperti: kebencian, keputusasaan, kecemburuan, penderitaan, kemarahan, kemalasan, ketakutan, kekhawatiran, dendam, hitung-hitungan dalam bekerja, mau untungnya sendiri, dan semua sifat buruk itu akan lenyap oleh energi positif yang kuat di dalam diri kita.

Ketekunan kita harus fokus untuk membentuk mental pemenang yang selalu siap dengan tantangan. Kita harus melatih diri kita agar kuat dengan benih-benih positif. Mental pemenang harus terbentuk dari kebiasaan dan sifat-sifat positif yang mampu melakukan tindakan terpuji di setiap situasi yang sulit. Mental pemenang yang tidak pernah diam atau pasrah dengan keadaan, tetapi mampu melakukan sesuatu yang baik walau membutuhkan kerja keras yang menguras tenaga dan juga merusak gengsi kita. Kita tahu bahwa gengsi itu tidak bermanfaat dan sangat merugikan kita, tetapi kita selalu mati-matian menjaga gengsi hanya untuk menunjukkan ego kita kepada orang lain.  Karena itu, fokuskan saja semua waktu dan energi untuk menjaga hal-hal yang bermanfaat bagi hidup kita. Manfaatkan ketekunan dan keuletan untuk menguatkan nilai-nilai yang bermanfaat menjadi perilaku terbaik.

Pekerjaan kita haruslah menjadi sukacita bagi kehidupan kita. Jangan pernah melihat kekurangan atau bertanya apa yang saya dapatkan dari pekerjaan saya ini. Tetapi, bangunlah kualitas diri yang lebih baik agar pekerjaan kita tersebut mampu mendapatkan energi terbaik untuk menghasilkan hal-hal terbaik bagi hidup kita. Jadikan pekerjaan sebagai teman terbaik untuk menghasilkan prestasi. Jadikan pekerjaan memiliki kemampuan untuk membuat diri kita bahagia, gembira, tenang, damai, nikmat, kaya, sehat, dan penuh sukacita. Rasa cinta kita yang penuh sukacita terhadap pekerjaan kita mampu memberikan hal-hal yang bermanfaat bagi kehidupan kita. Rasa cinta akan menghambat semua energi negatif yang datang ke ruang kerja KITA. Rasa cinta dan ketekunan kita terhadap pekerjaan kita mampu menghasilkan prestasi yang membahagiakan hidup kita.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber– Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899

JANGAN IRI HATI DENGAN TEMANMU, MASING-MASING ORANG MEMILIKI NASIBNYA SENDIRI

“Sikap iri hatimu menghilangkan kebahagiaan dan kedamaian hidupmu.”~Djajendra

Hidup bukanlah untuk membanding-bandingkan dengan yang lain, bukan juga untuk bersaing dan saling kejar-mengejar. Hidup adalah untuk membangun diri sendiri dari dalam dan merasakan kebahagiaan di sepanjang hidup. Anda bisa menjadi yang terbaik dari kualitas dan potensi Anda sendiri. Jika Anda tidak bersaing dengan siapa pun dan selalu fokus ke dalam diri sendiri, maka Anda akan tumbuh dari dalam diri sendiri untuk menjadi pribadi yang kuat dan mengerti ke tujuan hidup Anda sendiri.

Ambisi Anda untuk menjadi yang terbaik sangatlah bagus, tetapi Anda juga harus sadar bahwa selalu ada orang-orang yang lebih baik dari Anda. Di atas langit selalu ada langit, sehebat apa pun Anda selalu ada seseorang di depan Anda. Hidup bukanlah kompetisi dengan tetangga, dengan keluarga, dengan rekan kerja, atau dengan siapa pun. Hidup adalah tentang membangun kualitas diri yang terbaik dan menjadi diri sendiri yang selalu bahagia. Jika Anda tetap ingin bersaing dan berkompetisi dengan yang lain, maka Anda akan kehilangan fokus untuk membangun diri Anda yang lebih baik.

Sikap iri hati adalah sikap yang sangat merusak kedamaian diri sendiri. Iri hati itu racun yang mematikan diri sendiri secara perlahan-lahan. Karena itu, hindari sikap iri hati kepada siapa pun. Selalu merasa bahagia dan gembira ketika ada orang-orang di sekitar Anda mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Mereka semua bukanlah saingan Anda, mereka semua bukanlah lawan atau musuh Anda. Saingan Anda ada di dalam diri Anda sendiri, yaitu: si baik yang suka bersaing dengan si buruk. Kalahkan si buruk dari diri Anda, dan besarkan si baik dengan penuh kasih.

Tidak perlu membuang-buang waktu dan tenaga untuk membuktikan bahwa Anda lebih sukses dan lebih hebat dari yang lain. Tidak perlu berusaha untuk mengalahkan orang lain atau membuat orang lain tidak berarti. Anda akan kehilangan diri sendiri dan jati diri saat Anda sibuk bersaing dan mencoba mengalahkan orang lain di dalam lingkungan kehidupan Anda. Persaingan dalam hidup akan menghabiskan waktu dan peluang untuk sampai pada tujuan hidup diri sendiri. Jangan sampai Anda kehilangan jalan ke tujuan yang sudah Anda tentukan. Jika Anda bersaing, Anda bisa terbawa ke jalan menuju tujuan hidup orang lain.

Masing-masing orang memiliki nasibnya sendiri. Tidak ada persaingan di dalam nasib atau garis hidup yang sudah ditentukan oleh Tuhan. Terimalah hidup Anda dengan gembira, fokuslah untuk hidup sehat dan gembira setiap saat. Rejeki semua orang sudah ditentukan, bekerjalah dengan gembira dan penuh rasa cinta. Jangan berkeluh-kesah dan jangan membuat perbandingan dengan siapa pun.

Bersyukurlah dengan hidup Anda melalui pengendalian pikiran, perasaan, dan suara hati. Rawat setiap saat agar emosional dalam kondisi rasa syukur, keadaan pikiran yang positif, dan suara hati yang mampu menghubungkan dirinya dengan kuasa Tuhan. Hidup di jalan lurus artinya setiap saat berlatih untuk menjalankan kehidupan yang damai, bahagia, sehat, dan merasakan keberlimpahan.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber– Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM THE BEST HABITS OF EXCELLENCE LEADERS

“Kita adalah apa yang kita lakukan berulang kali. Maka keunggulan, bukan dari tindakan, tetapi dari kebiasaan.”~Aristoteles

Pemimpin selalu menginginkan untuk disukai dan didukung oleh semua stakeholders dengan konsisten. Pemimpin yang cerdas pasti sadar bahwa pekerjaan dan tanggung jawab besarnya selalu ditonton, dilihat, diawasi, didengarkan, diperhatikan, dikritisi, dan dituntut berkinerja tinggi. Jelas, semua ini membutuhkan kebiasaan sehari-hari yang unggul untuk menjawab harapan stakeholder.

Program motivasi ini bertujuan membentuk sikap, perilaku, karakter, dan kebiasaan sehari-hari sebagai kekuatan untuk memimpin. Kebiasaan untuk memberikan keunggulan dalam setiap tindakan yang produktif, termasuk untuk menumbuhkan kinerja yang unggul.

Tujuan

  1. Membangun kesadaran dan motivasi untuk membekali kepemimpinan dengan kebiasaan-kebiasaan unggul dalam mencapai keberhasilan di tempat kerja.
  2. Mengembangkan kebiasaan-kebiasaan kepemimpinan yang  lebih jujur kepada diri sendiri, lebih percaya diri, lebih mampu menjalankan akuntabilitas, responsibilitas, mental tangguh dan tak pernah menyerah, senang menjadi orang yang diandalkan, mental dan sikap yang bertanggung jawab, mental dan sikap yang kata-katanya bisa dipegang, janji-janjinya dapat dipercaya.

Manfaat

  1. Merasakan dampak dari kebiasaan-kebiasaan unggul terhadap peningkatan kinerja dan kebahagiaan di tempat kerja.
  2. Meningkatkan hubungan dan komunikasi yang dipercaya.
  3. Menggerakan semua fungsi manajemen menjadi produktif dan terhubung dalam keharmonisan kerja.
  4. Membangun dasar yang kuat untuk membuat keputusan yang lebih mudah dan membangun aliansi yang kuat di internal perusahaan.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Prestasi 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM INTUISI

Kehidupan dunia bisnis sangat dinamis dalam wujud perubahan, kompetisi, dan tantangan ekonomi. Hal ini menciptakan ruang untuk munculnya ketidakpastian. Dalam kondisi dan situasi tidak pasti diperlukan cara-cara yang luar biasa (melewati batas-batas normal) untuk dapat membuat tindakan atau keputusan. Dan hal ini, hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang sangat berpengalaman bersama kekuatan intuisinya.

Intuisi dapat membuat pengambil keputusan menjadi lebih efektif, terutama ketika bisnis sedang menghadapi situasi non-standar. Di sinilah diperlukan hati dan kebijaksanaan yang intuitif dalam mendapatkan solusi dan keputusan terbaik. Intuisi yang terlatih dalam wawasan dan pengetahuan akan memastikan keberhasilan pribadi dan profesional.

Program ini fokus pada pengembangan intuisi, emosi cerdas, kreativitas, hati nurani, dan teknik pengambilan keputusan dengan kekuatan intuisi. Termasuk, akan mengajarkan cara menghapus pikiran berkabut, rasa khawatir, takut, membuat pikiran selalu jernih, memfokuskan perhatian pada situasi dengan rasa nyaman, serta mencerdaskan emosi untuk mengakses kreativitas.

Motivasi ini berfungsi untuk memperluas kepercayaan dalam proses pengambilan keputusan, meningkatkan produktivitas, dan kerja sama yang lebih solid di internal organisasi bisnis. Menggabungkan wawasan, kebijaksanaan, emosi cerdas dan pengetahuan dengan kecerdasan intuisi, akan menciptakan kehidupan bisnis yang lebih seimbang.

Tujuan dan Manfaat

  1. Mampu menggunakan intuisi dalam kehidupan kerja dan pembuatan keputusan.
  2. Mempersiapkan kualitas diri untuk bekerja dengan intuitif.
  3. Memahami manfaat  apa yang didapat dari kekuatan intuisi.
  4. Membedakan antara intuitif dan imajinatif.
  5. Mampu mengambil sikap dan keputusan saat keadaan meninggalkan Anda, tetapi Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan analisis rasional lengkap.
  6. Mampu menghadapi perubahan cepat dengan tegas dan terhitung risikonya.
  7. Mampu membuat keputusan cepat atas masalah yang tidak terstruktur.
  8. Mampu berurusan dengan tenang dan sabar, saat informasi tidak lengkap, atau bertentangan.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Prestasi 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM PIKIRAN POSITIF

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM PIKIRAN POSITIF 

Pikiran adalah sesuatu yang menggerakkan hidup untuk menjadi bahagia atau tidak bahagia. Bila pikiran tidak terkendali, maka hidup pun akan menjadi tidak terkendali. Bila pikiran mampu dikendalikan dan diarahkan sesuai harapan, maka pikiran akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk membuat diri mencapai harapan dan impian dalam kebahagiaan abadi. 

Fakta kehidupan menghadirkan dua jenis pikiran, yaitu pikiran positif dan pikiran negatif. Pikiran positif dihasilkan dari nilai-nilai kehidupan positif, dan akan menjadi sumber kebahagiaan dan kedamaian hidup. Sedangkan pikiran negatif dihasilkan dari nilai-nilai kehidupan negatif, yang akan menjadi sumber rasa tidak damai dan tidak bahagia. 

Ketika Anda sadar untuk bekerja keras dan bertindak agar pikiran negatif selalu dikecilkan, maka Anda akan mampu menjinakkan pikiran negatif Anda. Lalu, membuatnya menjadi pikiran positif dan meraih sumber kebahagiaan hidup Anda. 

Untuk meyakinkan Anda bahwa pikiran negatif merupakan sumber penderitaan dan rasa tidak bahagia, Anda dapat belajar dari memperhatikan saat Anda mengalami pikiran negatif. Saat pikiran negatif menguasai isi kepala Anda, maka Anda pasti akan terlempar ke dalam kekhawatiran, ketakutan, mengasihani diri sendiri, benci, dendam, serakah, tidak ikhlas, sombong, meremehkan, tidak mempercayai, marah, dan banyak hal-hal negatif lainnya. Dampaknya, semua hal-hal negatif dalam pikiran Anda itu akan menguras kesehatan jiwa dan tubuh Anda, serta membuat Anda menghabiskan hari-hari Anda dengan suasana hati yang tidak damai dan penuh dengan hal-hal negatif perusak kebahagiaan hidup. 

Ketika pikiran negatif menguasai kehidupan Anda, maka mulailah dengan energi tenang dan sabar, lalu berlatih setiap hari untuk membiasakan pikiran Anda dengan nilai-nilai kehidupan positif. Cobalah untuk tidak memiliki reaksi emosional untuk setiap pikiran negatif yang muncul. Diamkan pikiran negatif dalam rasa syukur, jiwa besar, memaafkan, terima kasih, ikhlas, peduli, cinta, dan toleransi. Jangan pernah berniat melawan atau pun memberantas pikiran negatif. Sebab, setiap reaksi keras Anda terhadap pikiran negatif akan membuat nilai-nilai negatif memperkuat dirinya secara otomatis untuk melawan diri Anda. Ingat bahwa Anda adalah apa yang Anda pikirkan dan lakukan. Oleh karena itu, berpikirlah tentang kebaikan, keindahan, dan hal-hal positif yang membuat hati Anda damai dan tenang. Membiasakan pikiran Anda untuk hanya bersahabat dengan sumber kebaikan hidup, dan menjauhkan diri Anda dari sumber energi negatif kehidupan. 

Jika Anda dapat mengendalikan pikiran negatif Anda sejak dini, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk menghentikannya sebelum dia membawa Anda ke dalam masalah besar. Pikiran negatif seringkali muncul dari hal-hal kecil yang kelihatannya sangat remeh, tapi hal-hal kecil yang remeh itu akan menjadi sesuatu yang mulai tumbuh, dan suatu ketika dari masalah kecil akhirnya dia dapat menjadi masalah besar yang membuat hidup Anda jauh dari kedamaian dan kebahagiaan. Hentikan pikiran negatif semenjak dia masih sangat kecil, dan jangan pernah membiasakan pikiran Anda untuk bersahabat dengan nilai-nilai kehidupan negatif yang jauh dari sumber kebaikan hidup. 

TUJUAN 
1. Mengelola dan merawat pikiran positif agar dapat menurunkan stres, meningkatkan kesehatan, meningkatkan kinerja, meningkatkan hubungan baik, meningkatkan karir, dan meningkatkan kebahagiaan. 
2. Berpikir positif dapat meningkatkan fokus pada pekerjaan dan mengurangi kelalaian kerja. 
3. Berpikir positif dapat meningkatkan sikap, perilaku, dan perbuatan positif. 
4. Berpikir positif dapat meningkatkan keterampilan emosional positif, dan kemampuan untuk merespon konfrontasi/konflik dengan energi positif. 

MANFAAT 
1. Memahami pikiran positif sebagai sumber kebahagiaan dan kebaikan hidup. 
2. Memahami bagaimana diri berpikir negatif dan cara untuk menghentikan kebiasaan pikiran negatif. 
3. Mencegah eskalasi pikiran negatif. 
4. Komunikasi positif dan mengendalikan emosi negatif. 
5. Menanggapi konflik dengan pikiran positif. 
6. Berpikir positif dan menjaga keseimbangan emosional diri. 
7. Menguasai energi positif dan tidak terpengaruh oleh kekacauan dari luar diri. 
8. Tulus memberikan maaf pada diri sendiri dan orang lain. 
9. Kepribadian positif dalam empati dan toleransi kehidupan. 

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Prestasi 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM SERVICE EXCELLENCE

Memberikan layanan yang berkualitas haruslah menjadi motivasi dari setiap orang di dalam perusahaan, dan tidak hanya terbatas sebagai tugas dan tanggung jawab dari front office, tapi juga menjadi tanggung jawab dari back office untuk mendukung semua kebutuhan front office secara maksimal, agar front office bisa menjalankan fungsi dan perannya untuk memberikan layanan yang berkualitas. Pelatihan motivasi pelayanan ini dirancang untuk perusahaan atau organisasi yang berorientasi kepada pelayanan berkualitas, dan setiap orang harus bisa menjalankan peran dan fungsi customer service secara berkualitas dalam integritas dan etika.

Program ini memperkenalkan prinsip-prinsip inti dari pelayanan prima . Bagaimana customer service dapat menangani dan mempengaruhi pelanggan untuk tujuan pencapaian kinerja individu, kinerja tim, dan kinerja perusahaan. Bagaimana customer service berkomunikasi, menjadi profesional dalam pelayanan, cara mendapatkan rasa hormat, meningkatkan hubungan pelanggan dan mendapatkan keuntungan yang kompetitif secara keseluruhan melalui keunggulan layanan. Menyediakan layanan pelanggan terbaik adalah apa yang akan membuat pelanggan datang kembali. Dengan menggunakan nilai-nilai pelayanan terbaik dan mengadopsi sikap baik  yang benar, para peserta pelatihan akan mampu menangani sebagian besar interaksi pelayanan dengan mudah, dan penuh ramah tamah.

Tujuan dan Manfaat

  1. Memberikan layanan pelanggan yang  prima dan berkelanjutan.
  2. Perilaku yang menjamin peningkatan kepuasan pelanggan.
  3. Menanggapi keluhan pelanggan dengan cepat dan benar.
  4. Memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah pelanggan.
  5. Etika pelayanan dalam bentuk ucapan positif, senyum, mendengarkan, dan tindakan pelayanan yang berkualitas.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Prestasi 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM WORK LIFE BALANCE

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM  WORK LIFE BALANCE

Di tempat kerja, bila karyawan mampu menciptakan keseimbangan dalam kehidupan dan pekerjaan, maka mereka akan menghabiskan jam-jam kerjanya dengan produktif. Hal ini akan membuat setiap karyawan memiliki kesadaran untuk berkontribusi dan memberikan pelayanan unggul. Mereka juga akan terhindarkan dari budaya mengeluh, yang biasanya menjadi racun yang merusak etos kerja. Kecerdasan untuk menciptakan keseimbangan dalam kehidupan kerja akan menciptakan kualitas kerja yang unggul, serta membuat lingkungan kerja sehari-hari lebih menyenangkan dalam disiplin dan gairah kerja yang terarah menuju prestasi puncak.

Etos kerja yang unggul akan muncul saat keseimbangan kehidupan dan pekerjaan karyawan mencapai titik puncak. Artinya, karyawan yang sudah mampu bekerja dalam keseimbangan hidup akan memiliki kesadaran, manajemen diri, motivasi diri, dan tanggung jawab yang sifatnya holistik, untuk bekerja dengan totalitas dalam upaya menghasilkan kinerja terbaik.

Work life balance membutuhkan kecerdasan moral dan motivasi, untuk menciptakan diri yang berkualitas dalam integritas kehidupan. Saat moral mampu menghasilkan sikap positif dan optimis, untuk kemajuan diri, maka saat itu diri akan bekerja dengan lebih efektif.

Work life balance juga akan meningkatkan kesehatan diri karyawan, dan hal ini berarti mengurangi absensi, serta meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja. Biasanya, karyawan-karyawan yang sehat, kuat, rajin, produktif, dan berkualitas, akan menjadi energi positif di lingkungan kerja, dan mampu menurunkan tingkat stres di tempat kerja, termasuk mampu meningkatkan semangat dan kebahagiaan di tempat kerja. Energi positif dari orang-orang yang cerdas menjalani keseimbangan kehidupan dan pekerjaan, akan meningkatkan hubungan antar pribadi yang saling melengkapi, untuk kemajuan organisasi dan pribadi masing-masing.

Work life balance menciptakan etos kerja yang unggul secara alami. Hal ini bisa terjadi, karena setiap orang yang sadar dan mampu menjalani kehidupan kerja yang seimbang, akan memiliki disiplin dan motivasi, untuk menjalankan atau mengerjakan semua tanggung jawabnya dengan totalitas dan penuh perhatian.

Keseimbangan hidup dan kerja akan menciptakan tubuh, jiwa, pikiran, dan emosi yang terhubung dengan semua tanggung jawab dalam sukacita kehidupan. Artinya, orang-orang yang seimbang dalam kerja dan kehidupan, akan memiliki perasaan dan pikiran bahwa apa yang sedang dikerjakan itu merupakan permainan yang sangat disukai atau dicintai.

TUJUAN

  1. Mencapai keseimbangan hidup dan pekerjaan dengan produktif, sehat dan bahagia.
  2. Memotivasi diri sendiri; mengembangkan keseimbangan hidup dan pekerjaan; mengatasi dan mengelola stres, marah; kesadaran diri untuk keseimbangan hidup, manajemen waktu dan motivasi kerja.
  3. Meningkatkan kualitas manajemen diri untuk hidup dalam multi peran dan fungsi.
  4. Meningkatkan kualitas hidup melalui aspek keuangan, kesehatan, keharmonisan, hubungan, spiritual, emosional, intelektual, pekerjaan, dan sosial.
  5. Bekerja dengan sikap dan cara holistik yang lebih ikhlas dan tulus
  6. Memiliki sikap positif untuk mengatasi kelelahan mental, jiwa, dan tubuh.
  7. Memelihara perasaan bangga kepada organisasi atau perusahaan pemberi kerja.

MANFAAT

  1. Memahami work life balance dan dampaknya terhadap kualitas kehidupan.
  2. Memahami cara mengatasi kesibukan karena pekerjaan yang banyak.
  3. Memahami cara memotivasi diri sendiri dan mengalirkan energi positif ke dalam diri.
  4. Strategi untuk meningkatkan kualitas hidup dan memelihara kesejahteraan.
  5. Memahami pentingnya kegiatan yang menstabilkan pikiran, tubuh, dan emosi.
  6. Memanfaatkan manajemen stres sebagai alat perubahan untuk menjadi lebih produktif.
  7. Meningkatkan konsentrasi dan mempertahankan fokus pada pekerjaan.
  8. Mengurangi kebocoran waktu produktif oleh dampak stres yang berlebihan.
  9. Meningkatkan kualitas kesehatan mental dan kepribadian.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Prestasi 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899

MOTIVASI DAN INSPIRASI 25012020

Jika mata seseorang terbuka, maka seluruh kehidupan ini adalah sekolah. Dan orang yang lapar untuk belajar, belajar dari setiap orang dan dari setiap situasi. Ingat, orang yang tidak belajar dengan cara ini, tidak belajar apa pun dalam hidup. ~ Osho

Situasi yang baru dan menantang adalah kemungkinan, bukan masalah. Masalahnya adalah jika tidak ada hal baru yang terjadi pada Anda. ~ Sadhguru

Semua kebaikan yang Anda berikan adalah tabungan kebaikan yang pada suatu hari datang kepada Anda dalam jumlah yang tak terhingga.~Djajendra

Adalah pikiran yang membuat seseorang menjadi bijak atau bodoh, terikat atau dibebaskan.~ Sri Ramakrishna

Kebahagiaan, kegembiraan, dan kesehatan adalah tanggung jawab suci yang harus dialami setiap saat.~Djajendra

Pada titik ini kita takut menjadi diri kita sendiri. Kita takut menjadi unik dan berbeda. Kita takut menjadi kuat secara individu, dan bahkan sukses. Karena semua hal ini bertentangan dengan cara lama yang mengatakan kepada kita bahwa konformitas benar dan individualisme salah. ~ Andrew Schneider

Satu-satunya cara Anda bisa merasakan hidup adalah dengan keterlibatan. ~ Sadhguru

Apa yang kebanyakan orang tahu tetapi tidak sadari mereka tahu bahwa dunia sudah hampir sepenuhnya bertenaga surya. Jika matahari tidak ada di sana, kita akan menjadi bola es beku di tiga derajat Kelvin, dan matahari menggerakkan seluruh sistem presipitasi. Seluruh ekosistem bertenaga surya. ~ Elon Musk

Di setiap potensi dan bakat terunikmu ada pohon uang. Berkaryalah dari potensi dan bakatmu yang unik. Kemudian, tunggu pohon uangmu menghasilkan uang untuk kesejahteraanmu.~Djajendra

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com

MEMULAI HARI DENGAN PIKIRAN BAIK

“Kebahagiaan itu jangan diminta pada orang lain, sebab mereka belum tentu memilikinya.”~Djajendra

Niat baik dan emosi baik adalah makanan terbaik bagi pikiran. Pikiran harus selalu sehat agar dia bisa memulai hari dengan gembira, optimis, percaya diri, bahagia, dan penuh semangat. Jangan pernah memberi makan pikiran tentang hal-hal buruk, sebab pikiran akan mengelolanya dan menjadikan hidup kita tidak damai. Ketika pikiran kita tidak sehat dan dikuasai penyakit hati, maka pikiran buruk akan menjadi penuntun hidup kita. Akibatnya, kebencian dan kemarahan akan menjadi landasan hidup kita, sehingga kita benar-benar tidak mampu memberikan cinta yang ikhlas untuk kehidupan yang indah.

Kita bukanlah orang-orang yang kita temukan setiap hari dengan berbagai sifat, karakter, dan kepribadian. Kita adalah diri sejati yang harus mengenal diri sejatinya dengan baik, sehingga mengerti apa yang harus dilakukan dan apa yang menjadi misi dalam kehidupan ini. Kita harus membangun kualitas pikiran baik dari kesadaran, kecerdasan, dan pengetahuan kita yang terus-menerus disesuaikan dengan jaman. Lingkungan luar kita adalah sumber pengetahuan dan pengalaman yang tidak boleh membuat pikiran kita berpikir buruk. Kita harus mau secara ikhlas mengalami kenyataan hidup dengan pikiran baik, dan menjauhkan pikiran kita untuk mengambil kesimpulan atas kenyataan yang sedang kita hadapi.

Tugas utama kita dalam hidup adalah membangun fondasi pikiran positif yang kuat. Tugas utama ini bukanlah tugas yang mudah dan gampang dilakukan. Diperlukan pengetahuan diri sendiri yang baik dan juga pengetahuan tentang realitas hidup yang sempurna. Kita perlu melatih jenis-jenis emosi yang bisa membuat pikiran kita tenang dan hati kita santai saat merespons realitas hidup. Orang-orang yang kita temui dan situasi yang kita hadapi tidak selalu sesuai dengan harapan kita. Walaupun realitas hidup tidak sempurna tetapi realitas pikiran kita harus tenang, damai, mengerti, memahami, dan ikhlas dalam energi kebahagiaan. Karena itu, setiap bangun pagi mulailah hari yang indah dari pikiran baik, niat baik, emosi penuh kegembiraan; kemudian, ucapkan kata-kata positif yang penuh sopan santun, lakukan tindakan yang memancarkan energi positif, lakukan pelayanan yang memancarkan getaran kebaikan dan ketulusan, jadilah energi positif yang memengaruhi orang dan situasi. Ingatlah selalu bahwa hidup kita ini untuk menarik lebih banyak kebahagiaan, kedamaian, keindahan, kegembiraan, dan keberuntungan di setiap momen.

Kebahagiaan itu jangan diminta pada orang lain, sebab mereka belum tentu memilikinya. Oleh karena itu, sadarlah dan jadilah lebih cerdas untuk mengambil tanggung jawab secara total atas kebahagiaan dan kegembiraan hidup Anda. Kuasai pengetahuan dan belajarlah terus-menerus untuk mengelola pikiran baik, perasaan-perasaan positif, perilaku etis, dan tindakan yang memancarkan energi kebaikan. Tidak perlu kesal dengan sikap dan perbuatan buruk orang lain. Tidak perlu marah dan benci dengan kelakuan tidak manusiawi dari orang-orang yang Anda temui. Tetaplah tenang dan bahagia saat menghadapi realitas yang tidak menyenangkan hati. Tetaplah mengeluarkan kata-kata positif untuk semua situasi yang buruk. Jangan membiarkan siapa pun atau apa pun merusak kegembiraan dan kebahagiaan hidup kita. Dan, yakinlah bahwa tidak mungkin ada orang lain yang dapat merusak kegembiraan dan kebahagiaan kita, sebab kebahagiaan dan kegembiraan itu ada di dalam pikiran baik kita, kecuali pikiran baik kita tidak kuat dan pada akhirnya berubah menjadi pikiran buruk. Ketika pikiran kita buruk, maka kita akan kehilangan kedamaian dan kebahagiaan di setiap situasi atau saat berhadapan dengan orang lain.

Pikiran baik kita harus menciptakan pikiran baik untuk merespons situasi dan orang-orang yang hadir ke dalam hidup kita. Ketika hal-hal dari luar diri kita datang dengan muatan energi negatif yang sangat buruk, maka tetaplah tenang dengan pikiran baik. Tetaplah kirim hal-hal baik untuk situasi di luar diri kita. Jangan pernah melihat kekurangan di sekitar kehidupan kita, fokuskan perhatian untuk menemukan kebaikan sekecil apa pun di sekitar kehidupan kita. Kita tidak perlu berupaya untuk mengendalikan orang-orang di luar diri kita, fokuskan semua tenaga dan waktu untuk mengendalikan diri sendiri agar tidak menjadi energi buruk bagi kehidupan.

Memulai hari dengan pikiran baik haruslah menjadi sebuah kebiasaan. Kalau belum menjadi kebiasaan, kita harus berlatih sesering mungkin agar pikiran baik menjadi sebuah kebiasaan bagi diri kita. Orang lain tidak pernah menyebabkan kita tidak damai dan tidak bahagia, hanya diri kita sendiri yang bisa membuat hidup kita tidak damai dan tidak bahagia. Oleh karena itu, belajarlah dengan sungguh-sungguh agar kita memiliki kualitas kepribadian yang menikmati kebahagiaan, keindahan, keberuntungan, kedamaian, keberanian, serta tidak menyalahkan orang lain atas perasaan atau pikiran buruk yang merusak ketenangan dan kegembiraan hidup kita. Ingatlah selalu bahwa tidak ada orang lain yang dapat menciptakan kemarahan dan ketakutan di dalam diri kita, hanya pikiran kitalah yang dapat menciptakan kemarahan dan ketakutan bagi kita. Jadi, jangan membiasakan untuk menyalahkan situasi atau orang lain untuk realitas hidup yang kurang Anda sukai. Kembalilah ke dalam diri sendiri dan perbaiki semua hal tidak baik agar menjadi lebih baik dan lebih bahagia dengan hidup yang indah ini.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com

MOTIVASI DAN INSPIRASI 23012020

Jika hatimu penuh dengan cinta, tidak ada yang namanya pelayanan, karena itu adalah hak istimewa yang hebat untuk melakukan apa pun yang diperlukan untuk semua yang kau lihat dalam cintamu. ~ Sadhguru

Yang menyelamatkan seseorang adalah mengambil satu langkah. Kemudian satu langkah lagi.~Antoine De Saint-Exupery

Apa yang Anda yakini sebagai diri Anda sendiri, adalah Anda.~ Claude M. Bristol

Tujuan yang jauh biarlah diselesaikan oleh waktu dari semangat kita untuk sampai ke sana selangkah demi selangkah dengan percaya diri.~Djajendra

Lebih baik percaya daripada tidak percaya; dengan melakukan hal itu Anda membawa segalanya ke dunia kemungkinan.~ Albert Einstein

Kesimpulan yang Anda buat dalam pikiran Anda dapat secara serius menghambat kemampuan Anda untuk mengalami hidup. ~ Sadhguru

Seseorang dapat berjalan di atas gunung tertinggi selangkah demi selangkah.~ John Wanamaker

Percaya itu bisa dilakukan. Ketika Anda percaya sesuatu bisa dilakukan, benar-benar percaya, pikiran Anda akan menemukan cara untuk melakukannya. Percaya pada suatu solusi membuka jalan menuju solusi.~ Dr. David Schwartz

Salah satu bahaya besar dari pekerjaan transformasional adalah bahwa ego berusaha untuk menghindar dari kerja psikologis yang mendalam dengan melompat terlalu cepat ke yang transenden. Ini karena ego selalu menganggap dirinya jauh lebih ‘maju’ daripada sebenarnya.~ Don Richard Riso dan Russ Hudson

Pencerahan adalah kekecewaan utama ego.~ Chögyam Trungpa

Jangan pikirkan hal-hal yang masih terlalu jauh, pikirkan apa saja yang bisa diselesaikan pada hari ini.~Djajendra

Anda tidak harus melihat seluruh tangga, ambil saja langkah pertama.~ Martin Luther King, Jr.

Transformasi adalah ketika siapa Anda tidak lagi ditentukan oleh pendapat orang lain atau kehadiran orang lain. ~ Sadhguru

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com