SIKAP POSITIF DAN INTEGRITAS DALAM BUDAYA KERJA

SIKAP POSITIF DAN INTEGRITAS DALAM BUDAYA KERJA

“Jangan mengandalkan dirimu sendiri dalam melakukan pekerjaan, percayalah pada Tuhan untuk membantumu di setiap proses kerja.”~Djajendra

Budaya kerja yang profesional membutuhkan sikap positif dan integritas. Sikap positif adalah hal kecil yang membuat perbedaan besar. Seseorang dengan sikap positif mampu memberikan pelayanan prima yang baik, sehingga proses kerja mengalami kinerja terbaiknya. Sikap positif dan pilihan yang tepat pada hari ini akan menentukan kinerja organisasi. Organisasi tidak bisa sehat; organisasi tidak bisa kuat; organisasi tidak bisa bahagia; organisasi tidak bisa sukses; jika hari ini Anda memiliki pilihan yang buruk. Kecerdasan, pengetahuan, bakat, keterampilan, dan kemampuan tanpa sikap yang benar adalah energi yang terbuang tanpa menghasilkan kinerja.

Pribadi yang andal dalam budaya kerja memiliki sikap tidak mementingkan diri sendiri, ikhlas berkorban, bijaksana, peka, patuh, disiplin, rendah hati, lemah lembut, dan simpatik. Tidak ada egois, yang ada hanya integritas pribadi yang konsisten, serta tugas dan tanggung jawab benar-benar dikerjakan dalam pengabdian yang sepenuh hati. Di mana ada sikap positif dan integritas, ada kemenangan melawan tantangan yang dihadapi. Jadikan tujuan kerja untuk menghasilkan prestasi dan kinerja terbaik. Semakin Anda menghabiskan waktu bersama pekerjaan dalam hubungan yang tulus, semakin Anda akan mengetahui kehadiran pekerjaan tersebut untuk menjadikan hidup Anda dan instansi Anda lebih berkualitas.

Setiap orang dalam budaya kerja perlu meningkatkan kesadaran untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam sikap positif dan integritas. Menguatkan komitmen untuk secara konsisten melakukan pelayanan prima dari sikap positif yang sepenuh hati, menjaga kejujuran di setiap proses kerja, memiliki keikhlasan hati yang tinggi untuk melayani organisasi. Tidak membiarkan kecemasan, iri hati, kemarahan, kepahitan, atau kebanggaan menguasai pikiran. Sebab, mereka semua adalah bagian dari sikap negatif yang mendorong Anda untuk membuat keputusan yang merugikan kinerja Anda.

Sesulit apa pun tantangan yang sedang Anda hadapi di tempat kerja, Anda harus konsisten dan disiplin untuk mengembangkan dan mempertahankan sikap positif. Sikap positif Anda akan menguatkan langkah Anda dalam menghadapi tantangan yang tidak mudah. Kuasa berpikir positif untuk membangun hati Anda yang gembira dan penuh semangat dalam menghadapi setiap situasi yang penuh tantangan. Kegembiraan, kepercayaan diri, ketenangan pikiran, dan kesabaran adalah kekuatan yang membuat Anda bekerja dengan mudah dan efisien dalam situasi penuh tantangan. Kendalikan pikiran untuk memiliki kepribadian yang ramah, bersyukur, ceria, gembira, antusias, dan  merasa mencintai pekerjaan di setiap keadaan.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com