PERBUATAN HARI INI MENENTUKAN HASIL DI MASA DEPAN

PERBUATAN HARI INI MENENTUKAN HASIL DI MASA DEPAN

“Masa depan yang baik tidak akan ada, jika hari ini kita sibuk melakukan sesuatu yang buruk.”~Djajendra

Apa yang kita lakukan hari ini akan tumbuh untuk memberikan hasil bagi masa depan kita. Jika hari ini kita mulai belajar lebih rajin, melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati, memberi kecerdasan dan kualitas yang terbaik, bekerja lebih disiplin, berpikir lebih positif, merasa lebih bersyukur, dan menikmati kegembiraan di setiap hal baik yang kita lakukan; maka kita sedang menciptakan sesuatu yang sangat menguntungkan hidup kita di masa depan. Perbuatan baik yang sepenuh hati pada hari ini akan menghasilkan sesuatu yang indah di masa depan.

Prasangka dan perbuatan baik tidak akan mengkhianati kemajuan hidup kita. Tidak perlu mengkhawatirkan masa depan, yang diperlukan adalah melakukan hal-hal positif pada hari ini, sehingga masa depan akan menciptakan keindahan dari semua hal-hal positif yang kita lakukan. Menyenangkan dan tidak menyenangkan hanyalah masalah selera. Jika kita mau menikmati senang dan tidak senang dengan gembira, maka energi positif tersebut akan menyebabkan sesuatu yang baik bagi masa depan kita. Sebaliknya, jika kita lebih tertarik untuk merasakan hal-hal negatif, maka semua energi negatif tersebut menyebabkan hal-hal buruk di masa depan kita. Hari ini pun energi negatif akan memberikan dampak yang membuat kita stres, depresi, gelisah, khawatir, takut, marah, dan menciptakan rasa buruk yang membuat hidup kita penuh penderitaan.

Tidak perlu berselisih dan berdebat dengan siapa pun, fokuskan semua energi untuk membangun kualitas diri dari dalam. Yang penting jangan memberi orang lain kesempatan untuk berselisih dengan kita, waktu dan energi kita diperlukan untuk membangun masa depan kita. Apa pun yang kita lakukan hari ini, lakukan perbuatan baik dan jadikan perbuatan baik itu sebagai kebiasaan hidup kita. Masa depan yang baik tidak akan ada jika hari ini kita sibuk melakukan sesuatu yang buruk. Rasakan semua hal sebagai pelajaran untuk memperbaiki kualitas diri. Jika kita harus menerima situasi yang buruk, terimalah situasi tersebut dengan jiwa besar dan hati penuh keinginan untuk belajar sesuatu yang baik darinya. Temukan kesadaran diri bahwa sesuatu yang buruk yang harus kita terima mungkin merupakan pelajaran yang sangat penting untuk kebaikan hidup kita.

Kualitas nilai-nilai dan prinsip-prinsip kehidupan kita akan menentukan kualitas hidup kita. Jika kita sadar dan tekun menanam nilai-nilai dan prinsip-prinsip hidup berkualitas tinggi untuk kebahagiaan hidup kita, maka masa depan kita pun akan menyediakan ruang dan waktu untuk membuat hidup kita bahagia. Sebelum terlambat periksalah nilai-nilai dan prinsip-prinsip apa saja yang ada di dalam diri. Jika nilai-nilai yang kurang baik masih banyak di dalam diri, maka segera bersihkan dan dengan sadar tanamkan nilai-nilai positif untuk membuat hidup kita berkualitas tinggi.

Hari ini adalah waktu yang paling tepat untuk melakukan perbuatan baik dimanapun kita berada. Karena apa yang kita lakukan hari ini akan memberikan kebahagiaan bagi masa depan kita. Masa depan ada di perbuatan dan pembelajaran kita pada hari ini. Semangat belajar dari perilaku rendah hati dan semangat untuk melakukan hal-hal baik tanpa pamrih akan membentuk masa depan yang indah dan bahagia.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com