PEKERJAAN KITA HARUSLAH MENJADI SUKACITA BAGI KEHIDUPAN KITA

PEKERJAAN KITA HARUSLAH MENJADI SUKACITA BAGI KEHIDUPAN KITA

“Jangan menjadikan dirimu penting, tetapi jadikan dirimu berguna; layani pekerjaanmu dengan tekun, rajin, dan penuh cinta.”~Djajendra

Kita harus memiliki ketekunan dan sifat rajin tanpa batas untuk meningkatkan kualitas pekerjaan kita. Perhatian kita harus benar-benar sempurna untuk memperbaiki sifat dan kebiasaan kerja dari dalam diri. Kita harus memiliki komitmen yang kuat untuk mengistirahatkan sifat malas, sifat yang suka mencari banyak alasan, dan semua sifat-sifat negatif yang membuat pekerjaan kita tidak berkualitas. Jika kita sadar bahwa sesungguhnya di dalam diri kita ada benih-benih yang bermanfaat dan yang tidak bermanfaat, maka kita harus mau bekerja lebih keras untuk tidak menguatkan yang tidak bermanfaat di dalam diri kita.

Sifat tekun dan rajin haruslah menjadi kebiasaan positif dari kesadaran diri tertinggi kita. Ketika kita menyirami kebiasaan positif kita dengan pengetahuan dan kesadaran, maka itu menjadi energi positif dan menampilkan etos kerja yang kuat untuk menghasilkan kinerja terbaik. Semakin sadar kita untuk menjadi lebih rajin dan lebih tekun, semakin sadar kita untuk mengembangkan pikiran-pikiran positif, maka semua ini menjadi dasar membentuk mental pemenang bagi kekuatan kita. Pikiran harus kita manfaatkan dengan bijaksana untuk membantu menguatkan potensi-potensi terbaik kita agar bersinar dalam pekerjaan yang kita lakukan.

Perilaku etis dan semua sifat baik kita harus terus-menerus tumbuh untuk mewujudkan kehidupan terbaik bagi kita. Setiap momen praktik ketekunan terhadap energi positif harus kita lakukan. Kita harus bisa merasakan kebahagiaan, merasakan kedamaian, merasakan ketenangan pikiran, merasakan semangat kerja yang luar biasa kuat, merasakan mental yang siap menjemput prestasi, merasakan cinta yang mendalam terhadap pekerjaan kita, serta merasakan kesenangan dalam pekerjaan yang kita lakukan. Jangan pernah berhenti seditikpun untuk bersyukur dan merasakan kebahagiaan yang mendalam bersama pekerjaan yang sedang kita lakukan.

Ketekunan kita untuk menjaga nilai-nilai positif haruslah menjadi komitmen dari integritas diri yang kuat. Setiap saat jaga dan rawat nilai-nilai positif itu menjadi semakin kuat di dalam diri. Bantu nilai-nilai positif tersebut agar mereka terwujud dalam perilaku terbaik kita. Ketika nilai-nilai positif terwujud menjadi perilaku etis dan perilaku kaya prestasi, maka mereka mampu mendatangkan berbagai hal-hal baik untuk keindahan hidup kita. Ketekunan kita bertujuan untuk membawa semakin banyak nilai-nilai positif ke dalam potensi dan bakat kita, sehingga potensi dan bakat kita semakin terlihat dan terwujud dalam bentuk prestasi terbaik.

Ketekunan berarti kita secara sungguh-sungguh dan penuh perhatian membangun kualitas diri kita dengan nilai-nilai positif yang bermanfaat bagi kebaikan hidup kita. Dan, membuang semua nilai-nilai yang tidak bermanfaat bagi kebaikan hidup kita. Dalam hal ini, kita sudah tidak mudah lagi terpengaruh oleh nilai-nilai kehidupan dari orang lain. Kita sudah mampu menjadi diri sendiri yang fokus membangun kualitas diri dari kedalaman kesadaran kita.  Jadi, setiap hari diri kita sibuk dengan kesadaran untuk memiliki perilaku kerja dari nilai-nilai, seperti: cinta, keberanian, kesabaran, kasih sayang, empati, toleransi, pengampunan, sukacita, kedamaian, kebahagiaan, rajin, tekun, ulet, kreatif, bersyukur, dan semua sifat-sifat positif yang menguntungkan bagi keindahan hidup kita. Pada akhirnya, kita sudah tidak mengenal lagi sifat-sifat buruk, seperti: kebencian, keputusasaan, kecemburuan, penderitaan, kemarahan, kemalasan, ketakutan, kekhawatiran, dendam, hitung-hitungan dalam bekerja, mau untungnya sendiri, dan semua sifat buruk itu akan lenyap oleh energi positif yang kuat di dalam diri kita.

Ketekunan kita harus fokus untuk membentuk mental pemenang yang selalu siap dengan tantangan. Kita harus melatih diri kita agar kuat dengan benih-benih positif. Mental pemenang harus terbentuk dari kebiasaan dan sifat-sifat positif yang mampu melakukan tindakan terpuji di setiap situasi yang sulit. Mental pemenang yang tidak pernah diam atau pasrah dengan keadaan, tetapi mampu melakukan sesuatu yang baik walau membutuhkan kerja keras yang menguras tenaga dan juga merusak gengsi kita. Kita tahu bahwa gengsi itu tidak bermanfaat dan sangat merugikan kita, tetapi kita selalu mati-matian menjaga gengsi hanya untuk menunjukkan ego kita kepada orang lain.  Karena itu, fokuskan saja semua waktu dan energi untuk menjaga hal-hal yang bermanfaat bagi hidup kita. Manfaatkan ketekunan dan keuletan untuk menguatkan nilai-nilai yang bermanfaat menjadi perilaku terbaik.

Pekerjaan kita haruslah menjadi sukacita bagi kehidupan kita. Jangan pernah melihat kekurangan atau bertanya apa yang saya dapatkan dari pekerjaan saya ini. Tetapi, bangunlah kualitas diri yang lebih baik agar pekerjaan kita tersebut mampu mendapatkan energi terbaik untuk menghasilkan hal-hal terbaik bagi hidup kita. Jadikan pekerjaan sebagai teman terbaik untuk menghasilkan prestasi. Jadikan pekerjaan memiliki kemampuan untuk membuat diri kita bahagia, gembira, tenang, damai, nikmat, kaya, sehat, dan penuh sukacita. Rasa cinta kita yang penuh sukacita terhadap pekerjaan kita mampu memberikan hal-hal yang bermanfaat bagi kehidupan kita. Rasa cinta akan menghambat semua energi negatif yang datang ke ruang kerja KITA. Rasa cinta dan ketekunan kita terhadap pekerjaan kita mampu menghasilkan prestasi yang membahagiakan hidup kita.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber– Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899