ETOS KERJA UNTUK PRESTASI DAN KEBAHAGIAAN

ETOS KERJA UNTUK PRESTASI DAN KEBAHAGIAAN

“Ketika keberuntungan mengetuk pintu hati Anda, maka gunakan etos kerja terbaik untuk mengambil kesempatan terbaik itu.”~Djajendra

Etos kerja Anda yang berkualitas berhubungan dengan kesuksesan banyak orang. Etos kerja dan perilaku kerja terbaik Anda mengarah pada kesuksesan dan memberi manfaat bagi semua stakeholder. Anda yang tekun, rajin, disiplin, teliti, kreatif, fokus, dan bekerja dengan totalitas untuk hasil terbaik, adalah Anda yang memberikan energi kemenangan bagi setiap orang di lingkungan kerja Anda. Hormati dan hargai diri sendiri dengan cara membuat diri Anda berguna dan bermanfaat di lingkungan kerja. Miliki disiplin diri yang tinggi dan pahami cara berkualitas untuk menjaga kehidupan kerja yang kaya disiplin dan integritas. Kendalikan diri Anda terhadap hal-hal yang bisa melemahkan semangat kerja Anda. Hindari semua hal yang membuat Anda kehilangan fokus dan disiplin pada tugas prioritas Anda. Etos kerja terbaik tidak pernah menggunakan kata ‘akan’; seperti: aku akan melakukan, aku akan mengerjakan, aku akan merencanakan, aku akan melihat-lihat dulu. Hal-hal terjadi sesuai dengan energi yang Anda berikan; hal-hal terjadi sesuai etos kerja yang Anda berikan; hal-hal terjadi sesuai pengetahuan dan pikiran positif yang Anda berikan. Jadi, pastikan segala sesuatu dikerjakan dengan energi positif dan benar-benar memproduksi pikiran-pikiran yang bermanfaat dalam mencapai prestasi dan kebahagiaan.

Etos kerja terbaik dihasilkan dari kemampuan Anda untuk mengatasi kelemahan mental, kelemahan emosi, kebiasaan buruk, sifat buruk, sifat negatif, serta cara kerja yang miskin disiplin dan integritas. Etos kerja terbaik mendorong Anda bekerja dengan fokus dalam kekuatan, keyakinan, dan keberanian untuk menghadapi resiko. Etos kerja terbaik membuat Anda mampu mengatur pikiran untuk memproduksi kualitas mental keberanian, keyakinan, fokus penuh, dan totalitas dalam prioritas tugas yang dikerjakan. Etos kerja yang berkualitas tercipta dari kesadaran dan intensitas disiplin kerja yang tinggi di sepanjang hari secara berkelanjutan melalui pembelajaran dan perenungan yang baik. Orang-orang dengan etos terbaik selalu memahami upaya seperti apa yang harus dilakukan, kerja keras seperti apa yang dibutuhkan oleh tugas tersebut, dan pengorbanan seberat apa yang harus dilakukan agar tujuan dapat dicapai. Intinya, mereka dengan etos terbaik selalu memiliki kualitas diri dalam tingkat yang sangat tinggi. Mereka juga tidak pernah terlalu memikirkan tentang jabatan, kekuasaan, ketenaran, uang, pujian, hadiah, atau apa pun itu yang sifatnya tidak abadi. Mereka betul-betul bekerja dari kesadaran jiwa untuk menghasilkan yang terbaik dari semangat pengabdian yang tinggi.

Etos kerja yang baik tidak boleh terjebak dalam perangkap zona nyaman dan ketidaktahuan tentang apa yang harus dilakukan. Jadilah pribadi yang memiliki kebijaksanaan dan kesadaran atas semua tugas yang harus dikerjakan. Setiap hari lakukan tindakan yang diperlukan secara maksimal dan miliki keyakinan bahwa kinerja terbaik itu dihasilkan dari etos kerja yang paling berkualitas melalui integritas pribadi yang tinggi. Miliki sikap rendah hati untuk belajar terus-menerus agar ketidaktahuan dapat dihindari; miliki sikap ingin tahu yang tinggi agar tidak terjebak dalam perasaan malas; miliki semangat dan mental pemenang agar tidak putus asa dan depresi saat menghadapi tantangan; miliki kepercayaan diri yang tinggi dan keyakinan yang kokoh agar tidak ragu, tidak kebingungan, dan merasa semua tugas jelas. Anda harus tegas dan memiliki tekad yang kuat untuk belajar dan berusaha maksimal sesuai dengan tujuan. Rawatlah kepercayaan diri yang tinggi dalam kerendahan hati yang tinggi, jangan pernah sombong atau meremehkan hal apa pun. Gunakan waktu dan energi Anda pada prioritas yang harus Anda kerjakan pada hari ini. Alirkan semua energi positif Anda pada kehidupan kerja yang produktif dan kaya kinerja. Jangan pernah mengabaikan hal apa pun di dalam proses kerja. Kuatkan mental dan emosional untuk memberi etos kerja terbaik pada hal-hal yang Anda kerjakan dengan penuh semangat.

Ketika keberuntungan mengetuk pintu hati Anda, maka gunakan etos kerja terbaik untuk mengambil kesempatan terbaik itu. Etos kerja terbaik adalah alat yang paling efektif untuk mengambil keberuntungan yang datang kepada Anda dalam bentuk peluang. Tajamkan intuisi untuk memahami dan mendengar suara keberuntungan. Berikan perhatian yang tinggi pada setiap peluang yang berpotensi memberikan Anda keberuntungan. Tingkatkan energi positif dan antusiasme untuk menjemput keberuntungan dengan etos kerja terbaik Anda. Miliki disiplin dan upaya yang sungguh-sungguh dengan perhatian dan konsentrasi tinggi pada benih keberuntungan. Anda harus menerima semua situasi sulit dengan percaya diri dan optimis; Anda harus selalu rendah hati dan hati-hati dengan semua keputusan yang Anda buat; Anda harus belajar keluar dari tekanan dan ketegangan. Pekerjaan Anda membutuhkan etos kerja terbaik dari ketenangan dan kesabaran Anda yang tinggi. Jadi, pastikan etos kerja Anda tidak dirusak oleh stres dan kesombongan. Jangan ugal-ugalan dan merusak niat baik dari pekerjaan yang Anda lakukan. Upaya yang sungguh-sungguh dari integritas pribadi Anda yang tinggi dan kemampuan etos kerja Anda untuk bekerja secara sistematis adalah energi keberuntungan di dalam diri Anda. Anda memerlukan etos kerja terbaik untuk sebuah upaya keras dalam menemukan cara yang tepat untuk mencapai tujuan.

Etos kerja membutuhkan arah yang benar, yang fokus pada usaha keras untuk mencapai hasil terbaik. Jika arah tidak tepat, maka etos kerja menjadi tidak bermanfaat untuk menghasilkan sesuatu yang baik. Karena itu, sebelum memulai pekerjaan, pastikan Anda sudah mengidentifikasi arah dan jalur yang benar untuk mencapai tujuan. Setelah arah dan jalur yang benar terbentuk dalam mental pemenang Anda, maka Anda dapat meningkatkan kecepatan untuk mencapai tujuan Anda. Kecepatan kerja tanpa arah sangat berbahaya, sebab berpotensi berakhir dalam ketidakpastian. Etos kerja membutuhkan Anda bekerja dengan integritas yang tinggi, jadi tidak sekedar mengandalkan kecerdasan dan kecerdikan. Kecerdasan dan kecerdikan tanpa integritas berpotensi menimbulkan masalah yang merugikan reputasi Anda. Bekerjalah dengan niat baik, pemahaman berdasarkan pengetahuan dan wawasan yang baik, hati nurani yang ikhlas bekerja untuk prestasi terbaik, kejelasan untuk mendapatkan hasil sesuai rencana. Hal yang paling penting, alirkan energi positif Anda setiap momen pada hal-hal yang menguatkan hidup Anda. Jangan pernah mengalirkan energi kehidupan Anda pada keraguan, ketakutan, kemarahan, ketidaktahuan, dan hal-hal yang membuat Anda menjadi tidak berdaya. Bekerjalah dengan tenang, santai, fokus; dalam kualitas mental pemenang, kepercayaan diri yang berkualitas, kejelasan atas apa yang harus dilakukan, keyakinan pada manfaat kolaborasi dan sinergi, dan yang paling penting adalah menguasai diri sendiri secara sempurna agar tidak kehilangan integritas diri.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber– Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899