HUBUNGAN ANTAR PRIBADI DALAM PENGARUH, SITUASI, PERILAKU DAN DAMPAKNYA

HUBUNGAN ANTAR PRIBADI DALAM PENGARUH, SITUASI, PERILAKU DAN DAMPAKNYA

PROFILEHUBUNGAN ANTAR PRIBADI DALAM PENGARUH, SITUASI, PERILAKU DAN DAMPAKNYA

“Semakin Anda mampu menyentuh kehidupan orang lain dengan berbagi kebaikan, semakin Anda mampu menjangkau hati mereka, serta membantu mereka dengan pengalaman dan kapasitas Anda.” ~ Djajendra

Setiap orang selalu ingin hubungannya dihargai, diperhatikan, dan dilayani. Dan hal ini dapat dicapai, saat Anda bersama kekuatan empati Anda mampu menjangkau hati orang lain, lalu menempatkan diri Anda secara tepat ke dalam hati mereka, dan memiliki kekuatan baik dari dalam diri Anda, untuk membangun hubungan yang sehat dan penuh emosi baik.

Diperlukan kemampuan pengendalian diri dalam membangun dan membina hubungan positif dengan siapapun. Jadilah lebih percaya diri untuk mengembangkan sistem pengendalian diri, serta jauhkan sifat dan sikap tidak baik dari diri Anda. Berikan dorongan kepada hubungan Anda untuk menuju pada kekuatan harmonis. Dan, yakinkan diri Anda bahwa kenyamanan terbesar dalam sebuah hubungan tercipta dari daya tahan diri dalam pengendalian diri.

Hubungan antar pribadi selalu ditentukan oleh banyak faktor, termasuk situasi, pengaruh, dan perilaku. Bila Anda mampu menjadi lebih sadar untuk memahami pengaruh, situasi, perilaku, dan dampaknya terhadap hubungan Anda dengan orang lain; maka, hubungan Anda dengan siapa pun pasti selalu dalam keharmonisan.

Kemampuan Anda untuk memahami dan mengamati tindakan dan perilaku dalam sebuah hubungan, serta kecerdasan untuk mengkomunikasikan dampaknya, akan menjadikan Anda mudah untuk menggambarkan potensi, konsekuensi, dan hasil yang akan Anda dapatkan dari hubungan tersebut.

Saat Anda menjalani sebuah hubungan dengan ketakutan, kesedihan, agresi, merasa terjebak, merasa tidak bernilai, merasa tidak didukung, dan merasa hubungan tersebut tidak saling menghargai; maka, hubungan itu akan menjadi sesuatu yang tidak baik dalam menciptakan potensi penuh dari kehidupan Anda. Sebab, sebagian besar dari waktu Anda akan terbuang percuma untuk memikirkan dan merasakan hal-hal yang ada di dalam hubungan tersebut. Untuk keluar dari zona tersebut, Anda harus sadar bahwa Hubungan baik tercipta dari keikhlasan batin, untuk menerima orang lain bersama realitasnya dengan jiwa besar.

Perlakukan diri Anda dan orang lain dengan hormat dan kasih sayang dalam setiap interaksi dan komunikasi. Hubungan antar pribadi akan semakin baik dan kuat, saat hubungan itu tidak dalam keraguan, tapi dalam perawatan untuk menjadikannya lebih solid dan berkualitas.

Hubungan baik tidak dibangun dengan dinding-dinding, tapi dengan jembatan dan aliran yang saling menghubungkan. Bila dalam hubungan Anda masih ada dinding-dinding yang memisahkan hati dan rasa saling percaya, maka tugas Anda adalah segera meruntuhkan dinding-dinding tersebut, dan segera membangun jembatan yang mampu menghubungkan keunikan, perbedaan, dan sikap baik dari masing-masing pribadi.

Terimalah sebuah hubungan dengan kekuatan sikap baik Anda. Karena, kekuatan sikap baik mampu mengalirkan energi positif untuk menjaga hubungan tersebut tetap sehat, aman, nyaman, dan hidup.

Hubungan baik selalu cerdas untuk menerima kritik dan mampu mengambil risiko. Ketika sebuah hubungan berada dalam zona kenyamanan yang saling tidak membahagiakan atau memuaskan hati, maka haruslah berani bertindak untuk keluar dari zona kenyamanan itu, dan melakukan perubahan untuk menjadi lebih membahagiakan hati masing-masing.

Hubungan yang saling percaya dan saling mengisi kebaikan akan menjadi sumber kebahagiaan, kelimpahan, dan kebaikan.

Hubungan baik memerlukan untuk memahami perilaku dari masing-masing pribadi dengan sangat mendalam. Lalu, memampukan diri dengan kekuatan pengaruh positif, agar hal-hal positif dari Anda dapat memberikan pengaruh positif untuk keharmonisan bersama.

Hubungan yang berkualitas selalu menyediakan umpan balik dan tanggapan jelas. Saat Anda mampu memberikan umpan balik dan tanggapan yang saling membangun prestasi, maka saat itu orang-orang akan menerima pengaruh dari Anda, dan menganggap Anda sebagai pribadi yang mampu membantu untuk meningkatkan hubungan baik.

Memahami perilaku seseorang dalam sebuah situasi, kondisi, dan pengaruh sangatlah penting. Sebab, kadang-kadang seseorang terpaksa bersikap atau berperilakukarena tuntutan situasi, kondisi, dan pengaruh tertentu, sehingga orang tersebut terkesan menghindari atau mengganggu hubungannya dengan orang lain.

Hubungan antar pribadi dalam pengaruh, situasi, perilaku, selalu membawa dampaknya sendiri-sendiri. Bila sebuah hubungan dijalankan dengan hal-hal baik, maka hubungan tersebut akan memberikan dampak dalam bentuk ketenangan, kedamaian, sukacita, saling mengisi, saling menginspirasi, saling menerima, saling menyadari, dan saling percaya. Tetapi, bila hubungan tersebut dijalankan dengan hal-hal yang tidak baik, maka dampaknya pasti memberikan banyak duka dan ketidakbahagiaan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com